Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

APRIL2030 Bertekat Pangkas Emisi Karbon, Begini Caranya

Asia Pacific Resources International Limited (APRIL) meluncurkan sejumlah target yang mencakup empat inti komitmen dalam 1 dekade mendatang APRIL2030. Salah satunya adalah target emisi karbon.
Andi M. Arief
Andi M. Arief - Bisnis.com 17 November 2020  |  16:10 WIB
Ilustrasi Panel Surya. Pemasangan instalasi ini akan menjadikan APRIL sebagai salah satu perusahaan swasta dengan panel surya terbesar.  - Bisnis / David E. Issetiabudi
Ilustrasi Panel Surya. Pemasangan instalasi ini akan menjadikan APRIL sebagai salah satu perusahaan swasta dengan panel surya terbesar. - Bisnis / David E. Issetiabudi

Bisnis.com, JAKARTA - Asia Pacific Resources International Limited (APRIL) meluncurkan sejumlah target yang mencakup empat inti komitmen dalam 1 dekade mendatang APRIL2030. Salah satunya adalah target emisi karbon.

Anderson Tanoto, Direktur Royal Golden Eagle (RGE)--induk perusahaan APRIL, mengatakan APRIL2030 di antaranya mencakup serangkaian target dan langkah kongkret sebagai komitmen terhadap iklim dalam 1 dekade mendatang.

"Komitmen ini mencakup aksi-aksi nyata yang menekankan penerapan solusi berbasis sains dan teknologi untuk mengurangi emisi karbon secara drastis, termasuk mencapai nol emisi karbon bersih dari penggunaan lahan dan pengurangi karbon produk hingga 25 persen," katanya keterangan pers, Selasa (17/11/2020).

APRIL juga menjalin kemitraan dengan Science-Based Target Initiative (SBTi) dan akan bekerja sama untuk menetapkan target pengurangan emisi berbasis sains yang selasas dengan kriteria penetapan target SBTi.

Di samping itu, sebagai langkah konkret dari komitmen untuk pengurangan emisi karbon, APRIL berencana memasang panel surya berkapasitas 20MW di lokasi operasionalnya mulai 2021-2025.

"Instalasi ini akan menjadikan APRIL sebagai salah satu perusahaan swasta dengan panel surya terbesar," katanya.

Anderson mengatakan langkah perusahaan ini sejalan dengan target pemerintah untuk meningkatkan porsi energi terbarukan sebesar 23 persen pada 2025, dan 31 persen pada 2050.

"Kami memang telah mengunakan sebagian sumber energi terbarukan, tetapi panel surya ini adalah truely renewable energy, benar-benar sumber daya energi yang terbarukan," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

april panel surya emisi karbon asia pacific resources international limited
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top