Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Berita Populer Ekonomi, Gelombang 12 Kartu Prakerja Masih Akan Dibuka? Ini Penjelasan Pemerintah

Berita gelombang 12 Kartu Prakerja masih akan dibuka jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Rabu (11/11/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 11 November 2020  |  15:37 WIB
Kolom pendaftaran pada laman prakerja.go.id, Sabtu (8/8/2020). Pemerintah kembali membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 4 untuk menekan angka pengangguran dengan kuota untuk 800 ribu orang.  - ANTARA
Kolom pendaftaran pada laman prakerja.go.id, Sabtu (8/8/2020). Pemerintah kembali membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 4 untuk menekan angka pengangguran dengan kuota untuk 800 ribu orang. - ANTARA

1. Gelombang 12 Kartu Prakerja Masih Akan Dibuka? Ini Penjelasan Pemerintah

Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 11, dengan kuota hampir mencapai 400.000, telah ditutup pada pekan lalu.

Awalnya, pemerintah menetapkan program Kartu Prakerja hanya mencapai gelombang 10. Namun, karena animo masyarakat yang sangat tinggi, pemerintah memutuskan untuk kembali membuka gelombang 11.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Penerbangan Lumpuh, Bandara Soekarno-Hatta Punya Titik Lemah!

Anggota Ombudsman RI Alvin Lie menilai gangguan penerbangan yang dialami Bandara Soekarno-Hatta pagi hari ini akibat ledakan massa yang menjemput imam besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab tidak bisa terhindarkan. Selama beberapa jam, aktivitas penerbangan di bandara tersebut lumpuh.

Alvin menilai hal tersebut bukan kondisi normal. Sementara, baik jalan tol maupun bandara berkode CGK tersebut tidak dirancang untuk mengantisipasi ribuan massa tersebut.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Anies Hapus Rute LRT Velodrome-Dukuh Atas? MTI: Pikir Lagi!

Rencana pembangunan rute LRT Velodrome Rawamangun-Dukuh Atas yang disebut dibatalkan dinilai terlalu terburu-buru. Pasalnya, penghentian rencana pembangunan tersebut didasari atas ketidakpastian pembangunan jalur MRT East-West yang belum tahu waktu dimulainya.

Ketua Bidang Advokasi dan Kemasyarakatan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Djoko Setijowarno menuturkan penghentian rencana pembangunan rute fase 2 LRT tersebut merupakan permintaan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Indonesia & Jepang Akan Kembangkan 3 Produk Bionergi, Apa Saja?

Indonesia dan Jepang menjalin kemitraan untuk pengembangan produk bioenergi guna memenuhi kebutuhan pasar bioenergi Jepang.

Dalam kemitraan yang difasilitasi Indonesia Japan Business Network (IJB-Net) ini, rencananya terdapat tiga produk bioenergi yang akan dikembangkan, yakni produk kelapa nonstandar untuk bahan bakar pesawat atau bioavtur, mobil diesel, dan pembangkit listrik; produk pelet dari tandan kosong sawit (EFB); dan produk pelet dari kayu energi.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Empat Langkah Jasa Marga (JSMR) Bertahan pada Masa Pandemi Corona

Pandemi Covid-19 sejak Maret lalu sudah memberi dampak negatif ke berbagai lini bisnis, termasuk sektor jasa jalan bebas hambatan yang dikelola PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Kondisi terparah dari catatan perusahaan diperkirakan terjadi pada periode Maret—Mei 2020 lalu karena pendapatan merosot sampai 50 persen dibandingkan dengan situasi normal sebelum pandemi.

Baca berita selengkapnya di sini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jasa marga anies baswedan bandara soekarno hatta bioenergi LRT Berita Terpopuler kartu prakerja
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top