Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pameran Properti Virtual Bantu Dongkrak Daya Beli Masyarakat

Belakangan sejumlah pihak gencar menyelenggarakan pameran properti meski harus secara virtual akibat pandemi Covid-19. Pergerakan bisnis properti itu diyakini bakal mendongrak daya beli masyarakat, karena bisnis properti berimbas pada pergerakan 175 sektor lainnya.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 11 November 2020  |  21:38 WIB
Pemandangan gedung bertingkat di Jakarta./Bisnis - Arief Hermawan
Pemandangan gedung bertingkat di Jakarta./Bisnis - Arief Hermawan

Bisnis.com, JAKARTA – Pameran properti secara virtual yang gencar diadakan akhir-akhir ini berdampak pada meningkatnya daya beli masyarakat karena menggerakkan perekonomian, terlebih sektor properti berdampak pada 175 sektor lainnya.

Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian PUPR Eko Djoeli Heripoerwanto mengatakan pameran properti virtual ini menjadi strategi andalan perusahaan untuk meningkatkan penjualan properti di tengah pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini tetap dapat memenuhi permintaan masyarakat dalam kebutuhan properti. Dari sisi lain, kegiatan ekonomi tetap bisa berputar,” ujarnya pada Rabu (11/11/2020).

Kegiatan pameran properti virtual juga dapat mendorong program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan juga membangkitkan perekonomian.

Dia berharap pameran properti virtual yang diadakan tak hanya untuk rumah komersial, melainkan juga mengikutsertakan rumah subsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

 "Ini agar konsumennya bervariasi dan meningkatkan roda perekonomian masyarakat," ucapnya.

Ketua Umum DPP Realestat Indonesia (REI) Paulus Totok Lusida menuturkan pameran virtual merupakan adaptasi para pengembang properti untuk menarik minat pembelian properti hunian di tengah pandemi Covid-19.

"Para pengembang properti menyesuaikan diri dengan menggunakan teknologi digital dalam memasarkan propertinya," katanya.

Menurutnya, melalui pameran properti virtual ini, dapat menjangkau lebih besar masyarakat yang ingin membeli properti. Selain itu, dapat menggerakkan perekonomian, terlebih sektor properti berdampak pada 175 sektor lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti pameran properti
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top