Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Raih 2 Penghargaan Properti Award 2020, Ini Tekad Jababeka

Raihan dua penghargaan dalam Indonesia Property Award 2020 pekan lalu membuat Jababeka mengukuhkan tekad mereka untuk terus memberi yang terbaik.
Kawasan Industri Jababeka di Cikarang, Kabupaten bekasi, Jawa barat./Istimewa
Kawasan Industri Jababeka di Cikarang, Kabupaten bekasi, Jawa barat./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Jababeka Group mendapatkan dua penghargaan di ajang Indonesia Property Award 2020 yang diselenggarakan PropertyGuru, induk usaha Rumah.com.

PT Jababeka Tbk. meraih penghargaan di kategori Best Industrial Developer, sedangkan Jababeka Industrial Estate, kawsan industri yang dibangun oleh PT Jababeka Tbk. di Cikarang, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, diganjar penghargaan Best Industrial Estate Development 2020.

Jababeka Industrial Estate merupakan kawasan industri yang bertransformasi menjadi kota mandiri modern di koridor timur Jakarta.

Dengan raihan dua penghargaan itu, S. D. Darmono, Founder dan Chairman Jababeka Group, menyatakan tekad dan kesiapan perusahaan tersebut untuk berkarya demi membuka jutaan lapangan kerja.

“Dengan berbekal pengalaman serta kredibilitas positif selama ini, kami siap terus berkarya dan memberi kontribusi bagi bangsa dengan mengembangkan sejumlah kawasan di Indonesia yang dapat menciptakan jutaan lapangan pekerjaan, sehingga terjadi pemerataan ekonomi dan kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat,” kata Darmono.

Hyanto Wihadhi, salah satu Direktur Jababeka Group, menyatakan bangga atas penghargaan yang diberikan oleh PropertyGuru, dan itu menjadi stimulus bagi perusahaan tersebut untuk dapat terus berinovasi dan memberikan terbaik bagi seluruh stakeholder-nya.

Menurut dia, Jababeka Industrial Estate Cikarang telah menjadi destinasi unggulan bagi sejumlah investor dalam dan luar negeri.

Hal ini dapat dibuktikan oleh kehadiran lebih dari 2.000 perusahaan nasional dan multinasional ternama dari 30 negara—dengan lebih dari 730.000 pekerja serta 10.000 ekspatriat—yang telah bergabung di Jababeka Industrial Estate Cikarang yakni Mattel, Unilever, Samsung, L’Oreal, Nissin, KAO, United Tractor, Komatsu, Lotte, Aku Food, Sari Roti, dan masih banyak lainnya.

Selain itu, lanjutnya melalui keterangan tertulis pada Selasa (10/11/2020), Jababeka Industrial Estate menghadirkan sejumlah fasilitas, infrastruktur, dan pelayanan kelas dunia di antaranya pembangkit listrik mandiri (Bekasi Power), water treatment plant,waste-water treatment plant, dan Cikarang Dry Port.

Fasilitas berikutnya adalah natural gas, helipad, pelayanan J-FAST, high-speed fiber optic, keamanan 24 jam dan pemadam kebakaran, empat akses pintu tol, President University & vocational high school, lapangan golf bertaraf internasional, hingga kawasan Silicone Valley & Smart manufacture yang siap menyambut era industri 4.0, internet of things (IoT), dan artificial intelligence (AI).

Di ajang yang sama PT Jababeka Tbk. juga mendapatkan penghargaan sebagai Best Industrial Developer 2020, penghargaan tertinggi untuk pengembang kawasan industri.

PT Jababeka Tbk. berpengalaman lebih dari 31 tahun dalam mengembangkan sejumlah kawasan strategis vital seperti Kawasan Industri Jababeka Cikarang, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung di Banten, KEK Kendal di Jawa tengah, dan KEK Morotai di Maluku Utara.

Hyanto Jababeka menjadi pionir pengembang kawasan industri dan kota mandiri terbesar dan terlengkap di Indonesia. Jababeka telah berhasil menghadirkan suatu kawasan hunian, komersial, dan bisnis yang terpadu menjadi satu-kesatuan utuh dan serasi dengan dukungan fasilitas dan infrastruktur lengkap.

Dengan raihan dua penghargaan tersebut, Jababeka terpilih sebagai salah satu developer yang mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi Asia Property Award 2020 yang digelar PropertyGuru bulan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper