Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Bersaing! AirAsia Tawarkan Rapid Test Rp 95.500, Gratis Bagasi 15 Kilogram

Adapun dokumen rapid test masih menjadi syarat utama bagi penumpang yang ingin melakukan perjalanan jarak jauh di dalam negeri.
AirAsia/Bloomberg
AirAsia/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia menawarkan sejumlah layanan bagi calon penumpang untuk penerbangan rute domestik. Salah satunya rapid test atau tes cepat Covid-19 dengan harga Rp 95.500.

"Layanan rapid test dengan penawaran khusus seharga Rp 95.500 (tersedia) di sejumlah lokasi layanan rapid test yang bekerja sama dengan AirAsia," tutur Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga dalam keterangan tertulis melalui situs perusahaan yang dikutip pada Jumat (6/11/2020).

Adapun dokumen rapid test masih menjadi syarat utama bagi penumpang yang ingin melakukan perjalanan jarak jauh di dalam negeri. Ketentuan ini diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 41 Tahun 2020.

Seperti diketahui, biaya rapid test Covid-19 di klinik dan rumah sakit saat ini Rp150.000. Dengan demikian, harga yang ditawarkan AirAsia lebih murah.

Di samping harga khusus untuk rapid test, AirAsia juga menyediakan layanan bagasi gratis hingga 15 kilogram untuk seluruh penumpangnya. Bagasi gratis tersebut bisa dinikmati pelanggan maskapai di semua rute penerbangan domestik.

Pada masa pandemi yang penuh ketidakpastian, Veranita menyebut, AirAsia menyiapkan opsi fleksibilitas bagi pelanggan yang ingin mengatur ulang jadwal perjalanannya. Maskapai memiliki fitur "Ubah Jadwal", sehingga pelanggan bisa melakukan penjadwalan penerbangan ulang tanpa biaya.

Layanan ini berlaku hingga 31 Desember 2020 untuk pembeli reguler dan 730 hari untuk pemilik akun kredit.

Untuk memastikan kenyamanan pelanggan, Veranita mengatakan maskapainya telah mengumumkan jadwal penerbangan terbaru untuk rute domestik hingga 15 November. Berdasarkan data maskapai, terdapat sekitar 20 perjalanan yang disediakan tiap pekan.

“Kami memahami adanya kebutuhan perjalanan penting dan segera bagi beberapa segmen masyarakat, sehingga diperlukannya informasi kepastian jadwal keberangkatan," katanya.

Veranita mengimbau seluruh pelanggan selalu mengikuti arahan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Dari sisi maskapai, AirAsia telah menerapkan standar khusus seperti yang diatur otoritas penerbangan sipil dan badan kesehatan.

"Seluruh armada AirAsia juga telah dilengkapi dengan fitur penyaring udara High Efficiency Particulate Arresters atau HEPA," ujarnya.

HEPA merupakan filter yang diklaim dapat memperbarui udara di kabin setiap 2-3 menit dan menyaring 99,9 persen partikel debu dan kontaminan di udara seperti virus dan bakteri.

Berikut ini jadwal maskapai AirAsia per 2-15 November 2020.

- Jakarta-Medan setiap hari (QZ 192)

- Medan-Jakarta setiap hari (QZ 193)

- Jakarta-Lombok setiap hari kecuali Senin (QZ 610)

- Lombok-Jakarta setiap hari kecuali Senin (QZ 611)

- Surabaya-Lombok Senin, Rabu (QZ 641)

- Lombok-Surabaya Senin, Rabu (QZ 640)

- Jakarta-Bali setiap hari (QZ 7514)

- Bali-Jakarta setiap hari (QZ 7515)

- Jakarta-Bali Jumat, Minggu (QZ 7520)

- Bali-Jakarta Minggu (QZ 7521)

- Jakarta-Bali setiap hari (QZ 7532)

- Bali-Jakarta setiap hari (QZ 7531)

- Jakarta-Yogyakarta Jumat, Minggu (QZ 7550)

- Yogyakarta-Jakarta Jumat, Minggu (QZ 7551)

- Surabaya-Bali Senin, Rabu, Jumat, Minggu (QZ 7624)

- Bali-Surabaya Senin, Rabu, Jumat, Minggu (QZ 7625)

- Jakarta-Surabaya setiap hari (QZ 7688)

- Surabaya-Jakarta setiap hari (QZ 7689)

- Bali-Yogyakarta Jumat, Minggu (QZ 8448)

- Yogyakarta-Bali Jumat, Minggu (QZ 8449)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper