Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bikin Imbauan Mirip Burger King, Gokana Gagal Bikin Netizen Terharu

Gokana gagal membuat netizen terharu saat membuat imbauan yang sekilas mirip dengan unggahan Burger King pada akun Instagram.
Ilustrasi Gokana. /Dok. Istimewa
Ilustrasi Gokana. /Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Imbauan Gokana bagi pelanggannya untuk memesan makanan di restoran lain tampaknya tidak berhasil membuat netizen terharu, seperti yang sebelumnya dilakukan oleh Burger King.

Sekilas, imbauan yang diunggah pada akun Instagram @gokanaresto pada (4/11/2020) memang meniru Burger King. Pada intinya mereka mengimbau pelanggannya untuk membeli makanan di restoran dan warung pinggir jalan lain, seraya menyebutkan sejumlah nama resto.

Lewat imbauan 'Jangan Order Gokana" mereka juga menyerukan agar membeli makanan di restoran lainnya seperti Roa Cha, BMK Baso Mie Kopi, Chopstix, Platinum Resto dan Platinum Grill.

Gokana
Gokana

Sayangnya, untuk imbauan yang terakhir ini justru mendapatkan kritikan dari netizen karena disebutkan jika lima restoran itu merupakan satu grup kepemilikan dengan Gokana, bukan resto pesaing layaknya Burger King yang mengimbau pelanggannya untuk memesan McD, KFC, hingga Pizza Hut.

Berikut beberapa komentar netizen yang dikutip Bisnis.com, Jumat (6/11/2020). Itu satu perusahaan semua anyway..., tulis akun @yusilicious. Kemudian, @ariantostagram menulis Kalo berani bilang hokben baru (emoticon thumbs up).

Selanjutnya, @ricardoadvocate juga menuliskan hal serupa, Min...min... maksudnya ingin nunjukin simpati ternyata itu satu grup semua ... Yg ada malah netizen gak simpatik sama kamu min.

Sebelumnya, dalam unggahan di akun Instagram @burgerking.id yang diberi judul Pesanlah dari McDonald's, perusahaan tersebut meminta masyarakat untuk memesan makanan dari gerai lainnya. Tidak hanya McDonald's, tetapi juga pesaing lain seperti Flip Burger, Carl's Jr, Wendy's, Klenger Burger, KFC, CFC, Domino's Pizza, Pizza Hut, dan lainnya hingga warteg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper