Dorong Gerakan Hidup Sehat Saat Pandemi Pelindo 3 Gelar Port Virtual Run and Ride 2020

Kegiatan Port Virtual Run and Ride yang dilaksanakan Pelindo 3 kali ini di gelar secara virtual.
Foto: Dok. Pelindo 3
Foto: Dok. Pelindo 3

Bisnis.com, SURABAYA - Jelang hari ulang tahun ke-28 PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) / Pelindo 3 mengajak masyarakat agar bisa menjaga pola hidup sehat dengan menggelar kegiatan Port Virtual Run and Ride 2020. Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang sudah rutin digelar oleh Pelindo 3 sejak tahun 2016.

Dikemas berbeda dengan gelaran-gelaran sebelumnya, Pelindo 3 kali ini menyediakan kategori baru dalam event kali ini yaitu kategori Ride, hal ini untuk memfasilitasi tingginya minat pesepeda yang terjadi di masyarakat belakangan ini.

Selain itu seluruh kegiatan Port Virtual Run and Ride kali ini di gelar secara virtual, artinya seluruh peserta bisa mengikuti kegiatan ini kapanpun dan darimanapun mereka berada.

Direktur SDM Pelindo 3 Edi Priyanto menyampaikan, Pelindo 3 menggelar kegiatan Port Virtual Run and Bike 2020 ini semata tak hanya sebagai wujud berbagi kebahagiaan antara Pelindo 3 dengan masyarakat dalam memperingati ulang tahun perusahaan, namun juga mengajak masyarakat untuk bisa terus menjaga pola hidup sehat melalui olahraga, selain itu penerapan sistem virtual dalam gelaran tersebut juga sebagai bentuk pola adaptif menyeseuaikan diri pada situasi serta perkembangan zaman yang terjadi.

“Ini merupakan agenda rutin dari Pelindo 3 menyelenggarakan port run, tahun ini kami buat berbeda ada kegiatan untuk para pesepeda, dan ini merupakan wujud adaptif dari Pelindo 3 dan kolaborasi bersama masyarakat untuk menjaga imun dengan berolahraga ditengah pandemi, tetap bisa berolahraga secara aman,“ pungkas Direktur SDM Pelindo 3.

Port Virtual Run and Ride 2020 sendiri mulai dibuka pendaftaran dari tanggal 1 hinga 10 Nopember melalui akun website event.pelindo.co.id dengan target total sebanyak 15 ribu peserta terdiri dari pegawai Pelindo 3 group dan umum.

Sementara pelaksanaan perlombaan dilaksanakan pada tanggal 14 hingga 29 Nopember dan diumumkan pada awal Desember, guna memeriahkan gelaran acara panitia pun menyediakan “waterstation” di sejumlah kota seperti Surabaya, Sidoarjo, Semarang, Banjarmasin dan Denpasar. Panitia pun menyediakan total hadiah 580 juta rupiah bagi para pemenang. Puncak acara ini nantinya akan ditutup dengan pembagian sembako oleh Pelindo 3.

Secara teknis seluruh peserta yang sudah terdaftar diwajibkan menyelesaikan jarak tempuh sejauh 28 KM untuk kategori Run dan jarak tempuh 280 KM untuk kategori Ride, selain itu juga ada kategori lomba lainnya untuk menyemarakkan acara diantaranya Foto paling menarik di media sosial, lomba best costume untuk peserta serta tiktok dan video menarik yang memperebutkan hadiah uang tunai.  

Sementera dari pihak race management sebagai panitia penyelenggara kegiatan tersebut menjelaskan, peserta diwajibkan mendaftar dan memilih salah satu kategori yang sudah disediakan.

Seluruh peserta juga tidak perlu menyeleseikan jarak tempuh masing masing kategori dalam satu waktu melainkan bisa diselesaikan secara akumulatif dalam waktu tertentu yang sudah ditentukan oleh panitia, pihaknya juga menambahkan nantinya seluruh peserta bisa menyeleseikan jarak tempuh darimana pun mereka berada karena seluruh kegiatan workout yang dilakukan akan tercatat oleh aplikasi perekam rute perjalanan milik masing masing peserta dengan memaksukan EBIB yang didapatkan saat dinyatakan berhasil mendaftar.

“secara teknis seluruh peserta bisa menyelesaikan target run dan bike kapanpun dan dimana saja karena semua sistem nya sudah terintegrasi dan tercatat dengan aplikasi yang kami siapkan. Nantinya hanya peserta yang bisa menyeleseikan target tempuh saja yang kami sebut sebagai finisher”. Ungkap Inesha Syayadi Race Management.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper