Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Butuh Pemasukan, Singapore Airlines Bikin Akademi Pelatihan SDM

Singapore Airlines membentuk divisi baru yang menawarkan program pelatihan dalam bidang SDM menambah sumber pendapatan baru.
Pesawat milik maskapai Scoot, Singapore Airlines, dan Silk Air terlihat di Bandara Changi, Singapura, Selasa (14/8/2018)./Reuters-Edgar Su
Pesawat milik maskapai Scoot, Singapore Airlines, dan Silk Air terlihat di Bandara Changi, Singapura, Selasa (14/8/2018)./Reuters-Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA - Singapore Airlines (SIA) membentuk divisi baru yang menawarkan program pelatihan dalam bidang keunggulan layanan mencakup keunggulan operasional, inovasi dalam organisasi, dan transformasi digital bagi berbagai bisnis dan organisasi eksternal. Langkah ini sebagai bagian dari upaya bertahan hidup di masa pandemi Covid-19.

Senior Vice President Human Resources Singapore Airlines Vanessa Ng mengatakan Akademi Singapore Airlines akan memanfaatkan berbagai keterampilan dan kompetensi yang diakui secara global, serta kompetensi yang selama ini dimiliki SIA.

"Akademi Singapore Airlines juga merupakan langkah strategis untuk SIA Group, dan berpotensi menambah sumber pendapatan baru di tahun-tahun mendatang," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (3/11/2020).

Akademi ini memanfaatkan pengalaman puluhan tahun yang telah dikumpulkan oleh pegawai SIA. Akademi ini memungkinkan penyesuaian paket pelatihan dalam memenuhi kebutuhan setiap perusahaan dan organisasi.

Kursus yang akan ditawarkan meliputi Pelayanan Unggulan dan Kepemimpinan, Menangani Pelanggan yang sulit, dan Program serta Pedoman Inovasi. Kursus ini akan disampaikan oleh pelatih SIA, yang merupakan instruktur berkualitas yang dikenal memiliki standar resmi dan fasilitator dengan pengalaman praktis dalam berinteraksi langsung dengan pelanggan.

“SIA menerima banyak permintaan dari berbagai organisasi yang ingin mengetahui mencapai reputasi kami sebagai pemimpin dalam pelayanan dan operasional yang unggul dalam industri kami, serta lebih memahami mencapai transformasi digital yang sukses," klaimnya.

SIA mulai menawarkan kursus eksternal pada September 2020, ketika berkolaborasi pada program pelatihan yang disesuaikan bagi Rumah Sakit Khoo Teck Puat yang berbasis di Singapura (KTPH) untuk petugas perawatan pasien.

Kursus tiga hari mencakup berbagai topik seperti komunikasi interpersonal yang efektif, penanganan pelanggan, dan belajar bagaimana menunjukan nilai-nilai seperti empati, kehangatan, dan perhatian.

“Fokus kami pada pengembangan sumber daya manusia dan investasi dalam pelatihan telah menjadi kunci untuk mencapai standar kelas dunia ini. Ini juga akan memungkinkan kami untuk berkontribusi pada tujuan nasional Singapura dalam pelatihan dan peningkatan keterampilan tenaga kerja negara tersebut," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper