Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mengharukan, Burger King Minta Masyarakat Beli McDonald's. Ada Apa?

Kondisi sulit di tengah pandemi, mendorong salah satu restoran cepat saji terkemuka Burger King untuk mendukung pelaku usaha lain, termasuk kompetitornya McDonald's.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 03 November 2020  |  22:36 WIB
Restoran Burger King - Istimewa
Restoran Burger King - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 telah memukul hampir seluruh sektor ekonomi, terutama restoran dan industri pariwisata.

Kondisi sulit di tengah pandemi, mendorong salah satu restoran cepat saji terkemuka Burger King untuk mendukung pelaku usaha lain, termasuk kompetitornya McDonald's.

Dalam unggahan di akun Instagram @burgerking.id yang diberi judul Pesanlah dari McDonald's, perusahaan tersebut meminta masyarakat untuk memesan makanan dari gerai lainnya. Tidak hanya McDonald's, tetapi juga pesaing lain seperti Flip Burger, Carl's Jr, Wendy's, Klenger Burger, KFC, CFC, Domino's Pizza, Pizza Hut, dan lainnya hingga warteg.

"Tidak pernah terpikirkan oleh kami untuk meminta Anda melakukan ini, tapi semua restoran yang memiliki beribu karyawan membutuhkan pertolongan Anda saat ini," demikian yang tertulis di unggahan yang di-upload pada Selasa (3/11/2020) malam.

Tim Burger King Indonesia berpesan jika masyarakat ingin membantu, maka dapat memesan makanan melalui pesan antar, takeaway, dan drive-thru.

"Menikmati Whopper [produk Burger King] pilihan yang terbaik, namun memesan Big Mac [produk McDonald's] juga tidak ada salahnya," tambah Burger King.

Ternyata, ajakan serupa juga dilakukan oleh Burger King di Inggris. Dilansir Tempo, saran tidak biasa di antara pesaing bisnis restoran ini dikicau langsung oleh Burger King di Inggris pada Senin (2/11/2020).

"Kami tidak pernah berpikir kami akan meminta Anda melakukan ini, tetapi restoran yang mempekerjakan ribuan staf benar-benar membutuhkan dukungan Anda saat ini," tulis kicauan Burger King UK, yang menyebut KFC, Subway dan Domino's Pizza, serta jaringan lainnya.

Selama lockdown pertama pada bulan Maret, semua restoran termasuk McDonald's dan Burger King ditutup, dan diizinkan untuk dibuka kembali pada bulan Juli, Daily Mail melaporkan.

Di bawah kebijakan lockdown baru di Inggris, yang mulai berlaku pada tengah malam pada hari Kamis, tempat-tempat perhotelan dan restoran dapat menyediakan layanan takeaway dan pengiriman, tetapi tidak akan dapat mengantarkan alkohol atau layanan di tempat.

Ketika Burger King Inggris dan Indonesia menarik rasa solidaritas dengan industri makanan yang lebih luas, Burger King yang beroperasi di Amerika Utara mengambil pendekatan yang lebih konfrontatif untuk promosi.

Jaringan burger itu menawarkan Whopper gratis kepada pelanggan yang berkendara melalui salah satu dari lima restoran tutup yang pernah dioperasikan oleh saingannya McDonald's (MCD), Wendy's, Sonic atau Jack in the Box.

Sebagai bagian dari promosi bertema Halloween, pelanggan dalam jarak 100 meter dari salah satu lokasi yang terdaftar, dapat mengkonfirmasi lokasi mereka di aplikasi Burger King untuk menerima kupon Whopper gratis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

restoran burger mcdonald Virus Corona RESTORAN CEPAT SAJI
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top