Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Antisipasi Arus Balik, Jasa Marga Larang Truk Lewat Tol hingga Senin Besok

Pembatasan dilakukan dalam rangka menjamin kelancaran dan keselamatan lalu lintas pada masa arus balik libur nasional dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 01 November 2020  |  13:45 WIB
Kendaraan arus balik Lebaran merayap diruas tol Cikampek, Jawa Barat, Sabtu (8/5). Kemacetan tersebut akibat meningkatnya volume kendaraan serta pertemuan arus kendaraan dengan ruas tol Cikampek di kilometer 66. Untuk mengurai kemacetan pihak kepolisian memberlakukan satu arah (oneway)./JIBI - Bisnis/Dedi Gunawan
Kendaraan arus balik Lebaran merayap diruas tol Cikampek, Jawa Barat, Sabtu (8/5). Kemacetan tersebut akibat meningkatnya volume kendaraan serta pertemuan arus kendaraan dengan ruas tol Cikampek di kilometer 66. Untuk mengurai kemacetan pihak kepolisian memberlakukan satu arah (oneway)./JIBI - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Sesuai Surat Edaran Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jasa Marga melakukan pembatasan operasi angkutan barang pada Masa Arus Mudik dan Arus Balik Libur Nasional dan Cuti Bersama Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H.

General Manager Representative Office 2 Jasa Marga Transjawa Tollroad Regional Division Prajudi mengungkapkan pembatasan dilakukan dalam rangka menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas pada masa arus balik libur nasional dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H.

"Selain itu, berdasarkan Surat Edaran dengan No. SE.22/AJ.201/DRJD/2020, dilakukan pembatasan angkutan barang sumbu 3 ke atas kecuali angkutan pengangkut bahan bakar minyak atau bahan bakar gas, pengangkut barang ekspor dan impor dari dan ke pelabuhan, air minum dalam kemasan, ternak, pupuk, hantaran pos dan uang serta pengangkut bahan pokok," ungkapnya, Minggu (1/11/2020).

Pengalihan lalu lintas kendaraan angkutan barang sumbu 3 ke atas dari Cirebon menuju Jakarta dilakukan pada Gerbang Tol (GT) Palimanan 4.

Waktu pelaksanaan kegiatan tersebut dipercepat yang semula direncanakan dimulai pada Sabtu, 31 Oktober 2020 pukul 20.00 WIB menjadi hari ini Sabtu, 31 Oktober 2020 pukul 12.00 WIB sampai dengan Senin, 2 November 2020 pukul 08.00 WIB.

"Untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas menuju Jakarta, maka dengan diskresi kepolisian akan dilakukan pengalihan lalu lintas kendaraan angkutan barang sumbu 3 ke atas pada titik KM 68 untuk diarahkan keluar Kalihurip," katanya.

Jasa Marga bekerja sama dengan Polres Cirebon dan Dishub Cirebon demi kelancaran kegiatan tersebut.

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, pihak-pihak terkait juga melakukan sosialisasi pembatasan kendaraan melalui Variable Message Sign (VMS) pada 200 meter, 500 meter, dan 1000 meter sebelum gerbang Palimanan 4.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol Kemenhub jasa marga truk Liburan Arus Balik
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top