Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Libur Panjang, Penumpang di Soekarno-Hatta Pecah Rekor

Pergerakan penumpang di Bandara Soekarno - Hatta mencapai 61.000 penumpang atau mencapai jumlah penumpang harian tertinggi selama pandemi Covid-19.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 29 Oktober 2020  |  12:33 WIB
Suasana di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta pada Kamis (14/5) pagi. - Instagram@jktinfo
Suasana di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta pada Kamis (14/5) pagi. - Instagram@jktinfo

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) mencatat pergerakan penumpang di Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang, Banten mencapai 61.000 penumpang atau mencapai jumlah penumpang harian tertinggi selama pandemi Covid-19.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menyampaikan periode 27 Oktober -28 Oktober merupakan puncak arus keberangkatan pada periode libur panjang akhir pekan hingga 1 November 2020. 

Awaluddin memaparkan jumlah pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta mencapai 61.000 orang atau jumlah penumpang harian tertinggi selama pandemi Covid-19.

Sementara itu, frekuensi penerbangan juga menjadi yang tertinggi dengan menyentuh 638 penerbangan. 

“Di tengah pandemi ini biasanya rata-rata penumpang di Bandara Soekarno-Hatta sebanyak 40.000 – 45.000 orang per hari, dan pada hari ini 28 Oktober 2020 kami perkirakan mencapai sekitar 61.000 orang. Ini juga sesuai dengan laporan yang kami terima dari maskapai, bahwa jumlah penumpang hari ini mencapai angka sekitar 61.000 orang,” jelasnya, Kamis (29/10/2020).

Operator pelat merah tersebut mengklaim kedisiplinan penumpang pesawat mampu dijalankan sehingga physical distancing dapat dijaga. Protokol kesehatan dapat diterapkan dengan baik di tengah cukup ramainya penumpang pesawat cukup ramai.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi menuturkan personel disiapkan di sejumlah titik guna memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik. 

Physical distancing harus dijaga. Personel fokus mengantisipasi di sejumlah titik seperti area check-in, security check point, boarding lounge. Prosed disinfeksi di seluruh terminal dilakukan berkala, serta pengawasan di ruang CCTV juga dilakukan 24 jam,” ujarnya.

Adapun untuk puncak arus balik di Bandara Soekarno-Hatta diperkirakan terjadi pada 30 Oktober dan 1 November 2020. 

Director of Operation & Service PT Angkasa Pura II Muhamad Wasid mengatakan ramainya lalu lintas penerbangan juga terjadi di bandara-bandara lain di bawah perseroan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penerbangan bandara bandara soekarno-hatta Covid-19
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top