Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Libur Panjang, Hutama Karya Ingatkan Pengguna Tol Terapkan Protokol Kesehatan

PT Hutama Karya (Persero) mengingatkan kepada pengguna jalan khususnya para pengendara yang melewati jalan tol di momen libur panjang untuk menerapkan protokol kesehatan.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 28 Oktober 2020  |  18:59 WIB
Masker N95
Masker N95

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) mengingatkan kepada pengguna jalan khususnya para pengendara yang melewati jalan tol di momen libur panjang untuk menerapkan protokol kesehatan.

Executive Vice President Hutama Karya Muhammad Fauzan menjelaskan perseroan pada prinsipnya selalu menerapkan protokol Covid-19 dalam pengoperasian jalan tol yang dikelola, termasuk pada momen libur panjang dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah.

"Kami berkomitmen menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan menyediakan tempat cuci tangan di seluruh kantor cabang tol, mewajibkan seluruh petugas tol menggunakan masker, faceshield, sarung tangan dan manset dalam melayani pengguna jalan tol," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (28/10/2020).

Fauzan melanjutkan pihaknya juga secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh gerbang tol, gedung kantor hingga rest area.

Seperti momen libur panjang sebelumnya, Hutama Karya menyiapkan beberapa pos check point dimana pengguna jalan tidak hanya akan di cek suhu tubuhnya tetapi juga bisa mendapatkan cek kesehatan gratis untuk memastikan pengguna jalan dalam keadaan prima.

Pos check point ini ditempatkan pada ruas jalan tol yang paling banyak dilintasi pengguna jalan pada saat momen liburan yakni Ruas Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang – Kayu Agung (Terpeka), Ruas Tol Bakauheni – Terbanggi Besar (Bakter) dan Ruas Tol Pekanbaru – Dumai

Secara umum, perseroan telah melaksanakan berbagai upaya untuk mengampanyekan upaya 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, untuk mengendalikan pandemi Covid-19 di Indonesia. Upaya itu sudah berjalan hampir 8 bulan sejak pandemi terjadi di awal Maret 2020 lalu.

"Selain itu, kami juga telah melakukan aksi simpatik pembagian masker dan handsanitizer setidaknya dua bulan sekali kepada pengguna jalan tol di seluruh ruas tol yang kami kelola."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hutama karya
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top