Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Panjang, Hutama Karya Ingatkan Pengguna Tol Terapkan Protokol Kesehatan

PT Hutama Karya (Persero) mengingatkan kepada pengguna jalan khususnya para pengendara yang melewati jalan tol di momen libur panjang untuk menerapkan protokol kesehatan.
Masker N95
Masker N95

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) mengingatkan kepada pengguna jalan khususnya para pengendara yang melewati jalan tol di momen libur panjang untuk menerapkan protokol kesehatan.

Executive Vice President Hutama Karya Muhammad Fauzan menjelaskan perseroan pada prinsipnya selalu menerapkan protokol Covid-19 dalam pengoperasian jalan tol yang dikelola, termasuk pada momen libur panjang dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah.

"Kami berkomitmen menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan menyediakan tempat cuci tangan di seluruh kantor cabang tol, mewajibkan seluruh petugas tol menggunakan masker, faceshield, sarung tangan dan manset dalam melayani pengguna jalan tol," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (28/10/2020).

Fauzan melanjutkan pihaknya juga secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh gerbang tol, gedung kantor hingga rest area.

Seperti momen libur panjang sebelumnya, Hutama Karya menyiapkan beberapa pos check point dimana pengguna jalan tidak hanya akan di cek suhu tubuhnya tetapi juga bisa mendapatkan cek kesehatan gratis untuk memastikan pengguna jalan dalam keadaan prima.

Pos check point ini ditempatkan pada ruas jalan tol yang paling banyak dilintasi pengguna jalan pada saat momen liburan yakni Ruas Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang – Kayu Agung (Terpeka), Ruas Tol Bakauheni – Terbanggi Besar (Bakter) dan Ruas Tol Pekanbaru – Dumai

Secara umum, perseroan telah melaksanakan berbagai upaya untuk mengampanyekan upaya 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, untuk mengendalikan pandemi Covid-19 di Indonesia. Upaya itu sudah berjalan hampir 8 bulan sejak pandemi terjadi di awal Maret 2020 lalu.

"Selain itu, kami juga telah melakukan aksi simpatik pembagian masker dan handsanitizer setidaknya dua bulan sekali kepada pengguna jalan tol di seluruh ruas tol yang kami kelola."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper