Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Libur Panjang, 10.464 Kendaraan Melintasi Jalan Tol Trans Sumatra

Pada hari pertama momen libur panjang dan cuti bersama sebanyak total 10.464 kendaraan telah melintas di Jalan Tol Trans Sumatra
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 28 Oktober 2020  |  14:55 WIB
Ilustrasi-Foto udara Tol Pekanbaru-Dumai di Riau, Sabtu (26/9/2020) yang merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera. - Antara/FB Anggoro
Ilustrasi-Foto udara Tol Pekanbaru-Dumai di Riau, Sabtu (26/9/2020) yang merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera. - Antara/FB Anggoro

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) pemilik jaringan tol Trans Sumatra menyatakan pada hari pertama libur panjang tercatat peningkatan jumlah kendaraan yang melintas di tol pulau Andalas tersebut. 

Executive Vice President Hutama Karya Muhammad Fauzan menjelaskan perseroan sudah mencatat peningkatan arus lalu lintas sejak Selasa (27/10/2020).

"Pada hari pertama momen libur panjang dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW, tepatnya pada Selasa [27/10/2020] kemarin, Hutama Karya mencatat sebanyak total 10.464 kendaraan telah melintas di Jalan Tol Trans Sumatra," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (28/10/2020).

Fauzan menjelaskan jumlah kendaraan yang melintas itu merupakan total pengguna dari beberapa gerbang tol Trans Sumatra.

Di antaranya kendaraan dari Gerbang Tol Bakauheni Selatan di tol Bakauheni -Terbanggi Besar, Provinsi Lampung, Gerbang Tol Pekanbaru di Tol Pekanbaru-Dumai Provinsi Riau, dan Gerbang Tol Blang Bintang di ruas Tol Sigli-Banda Aceh Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Khusus di Gerbang Tol Bakauheni Selatan, perseroan mencatat jumlah kendaraan yang melintas, mengalami kenaikan volume hingga 11,79 persen.

"Dari kondisi normal 4.486 kendaraan, naik menjadi 5.015 kendaraan atau mengalami pertumbuhan sebesar 11,79 persen," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

trans sumatra hutama karya Liburan maulid nabi
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top