Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pembiayaan Investasi Pemerintah Tembus Rp27,5 Triliun, Buat Apa Saja Ya?

Menurut pemerintah, realisasi pembiayaan investasi telah berjalan sesuai dengan jadwal dan tumbuh sebesar 145 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 28 Oktober 2020  |  17:46 WIB
Pemandangan gedung bertingkat di Jakarta. Bisnis - Arief Hermawan P
Pemandangan gedung bertingkat di Jakarta. Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah telah mengalokasikan anggaran senilai Rp27,25 triliun untuk pembiayaan investasi baik itu kepada BUMN, Badan Layanan Umum (BLU) dan lembaga atau badan lainnya.

Pengalokasian anggaran tersebut diberikan untuk memberikan dukungan kepada BUMN yang mengalami tekanan akibat pandemi Covid-19 atau untuk melaksanakan penugasan khusus dari pemerintah dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

"Realisasi pembiayaan investasi telah berjalan sesuai dengan jadwal dan tumbuh sebesar 145 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya," demikian pertanyataan pemerintah yang dikutip dari @DitjenKN, Rabu (28/10/2020).

Pemerintah menambahkan bahwa sebagian besar pembiayaan investasi dialokasikan untuk investasi kepada BUMN dan BLU yang per September 2020 realiasinya mencapai Rp11,3 triliun dan Rp11 triliun.

Sementara untuk investasi kepada lembaga lainnya, pemerintah telah menggelontorkan dana sebesar Rp5 triliun. Pemerintah menyatakan bahwa gelontoran dana triliunan rupiah tersebut merupakan bagian dari upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional.

"Pemerintah terus berupaya menggerakkan pertumbuhan ekonomi di masa pandemi ini dengan mengerahkan seluruh instrumen APBN 2020," tukasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi BUMN blu
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top