Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menhub Ajak Asing Investasi di Kawasan Patimban-Kertajati-Cirebon

Kementerian Perhubungan menilai pembangunan wilayah segitiga rebana di Jawa Barat merupakan potensi pertumbuhan ekonomi baru.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 26 Oktober 2020  |  20:46 WIB
Foto udara proyek pembangunan Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (23/6/2020). Bisnis - Rachman
Foto udara proyek pembangunan Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (23/6/2020). Bisnis - Rachman

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengharapkan ada investasi asing yang mengisi daerah segitiga rebana, Cirebon-Patimban-Kertajati di Jawa Barat.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan pembangunan wilayah segitiga rebana di Jawa Barat merupakan potensi pertumbuhan ekonomi baru. Dia mengajak agar investor asing dapat mengisi daerah-daerah di kawasan tersebut.

"Tempat-tempat di sekitarnya relatif kosong, kalau di okupansi investor-investor dari luar negeri, pasti daerah ini akan berkembang sekali," ujarnya, Senin (26/10/2020).

Konektivitas Pelabuhan Patimban yang setara Pelabuhan Tanjung Priok serta Bandara Kertajati yang dapat menjadi hub logistik internasional dapat menyokong Cirebon yang menjadi destinasi pariwisata baru.

Menurutnya, ketiga tempat tersebut memiliki prospek cerah dari sisi investasi maupun konektivitas. Pelabuhan Patimban dan Bandara Kertajati dapat menjadi pusat logistik secara internasional dan Cirebon menjadi destinasi pariwisata yang menyokong dari sisi pergerakan manusia.

Lebih lanjut, dia mengharapkan Undang-Undang Cipta Kerja dapat menjadi dorongan pemerintah agar memberikan kesempatan bekerja yang semakin banyak.

"Kita tahu angkatan kerja bertambah bahkan sebagian menganggur, agar banyak yang dapat kerja itu penting. Pembangunan di masa pandemi pun tak dihambat, dilakukan dengan cepat, agar masyarakat dapat manfaat," ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investor asing pelabuhan patimban
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top