Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Terpopuler, Menlu Retno Bocorkan 16 Perusahaan Jajaki Investasi di Indonesia Senilai US$13 Miliar dan Demi Mangrove, Luhut Akan Lobi Uni Eropa

Berita Menlu Retno bocorkan 16 perusahaan jajaki investasi di Indonesia senilai US$13 miliar jadi berita terpopuler hari ini, Jumat (23/10/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 23 Oktober 2020  |  11:01 WIB
Menlu Retno Marsudi saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait larangan sementara berkunjung ke Arab Saudi - Bisnis/Muhammad Khadafi
Menlu Retno Marsudi saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait larangan sementara berkunjung ke Arab Saudi - Bisnis/Muhammad Khadafi

1. Menlu Retno Bocorkan 16 Perusahaan Jajaki Investasi di Indonesia Senilai US$13 Miliar

Kementerian Luar Negeri mencatatkan terdapat 16 perusahaan yang tengah menjajaki investasi di Indonesia dengan nilai lebih dari US$13 miliar.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan perusahaan tersebut termasuk perusahaan baterai asal Korea Selatan dan mobil listrik dengan perkiraan nilai US$11 miliar dan perusahaan Jepang senilai US$2,07 miliar.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Bank Syariah Hasil Merger Bernama Amanah, Bagaimana Prospeknya?

Hasil merger 3 bank syariah BUMN bakal diberi nama Bank Amanah.

Sumber Bisnis menyebutkan informasi yang beredar mengenai nama bank hasil merger Bank Amanah adalah benar. Namun, tidak menutup kemungkinan ada pilihan nama lainnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Jokowi Mulai Gerah Industri Turunan Batu Bara Bergerak Lambat

Presiden Joko Widodo meminta jajarannya untuk cepat menyelesaikan peta jalan atau roadmap optimalisasi batu bara di dalam negeri. Pasalnya, industri turunan batu bara harus cepat bergerak guna meningkatkan nilai tambah.

Dia mengatakan bahwa Indonesia harus berubah status sebagai eksportir bahan mentah menjadi negara industri yang mampu mengolah bahan mentah menjadi barang jadi atau setengah jadi.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Demi Mangrove, Luhut Akan Lobi Uni Eropa

Menko Martim dan Investasi Luhut B. Pandjaitan akan melobi Uni Eropa untuk membantu investasi penanaman mangrove di Indonesia.

Menurutnya, luas mangrove kita yang 3,31 juta Ha ini, merupakan 30 persen mangrove dunia atau 42 persen mangrove di Asia ini, Indonesia itu yang paling besar.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Merek Global Terbaik: Toyota Produsen Otomotif Teratas, Tesla Baru Tembus 50 Besar

Toyota Motors dan Mercedes Benz menjadi perusahaan otomotif yang mampu menghuni peringkat 10 besar dari laporan “Interbrand’s 2020 Best Global Brands (BGB)”. Seperti tahun-tahun sebelumnya, laporan merek global terbaik paling banyak dihuni perusahaan teknologi digital.

Laporan BGB yang dirilis pada pekan ketiga Oktober ini, menyusun pemeringkatan berdasarkan tiga faktor kunci. Pertama, terkait faktor kinerja keuangan produk bersangkutan, peran merek dalam keputusan membeli konsumen, dan kekuatan daya saing merek.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top