Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Demi Kurangi Emisi Karbon, Produsen Bir Bintang Daur Ulang Botol Bekas

Multi Bintang Indonesia berkomitmen untuk turut mengurangi emisi karbon. Selain akan mengalihkan seluruh energi pabrikan ke sumber energi terbarukan, pabrikan minuman Bir Bintang dan Heineken di Indonesia ini menggunakan botol dan kemasan bekas.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 19 Oktober 2020  |  14:52 WIB
Multi Bintang Indonesia, bagian dari Heineken Company, tumbuh kuat menjadi perusahaan minuman yang terkemuka di Indonesia selama lebih dari 88 tahun.  - Multi Bintang Indonesia
Multi Bintang Indonesia, bagian dari Heineken Company, tumbuh kuat menjadi perusahaan minuman yang terkemuka di Indonesia selama lebih dari 88 tahun. - Multi Bintang Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Multi Bintang Indonesia berkomitmen untuk turut mengurangi emisi karbon. Selain akan mengalihkan seluruh energi pabrikan ke sumber energi terbarukan, pabrikan minuman Bir Bintang dan Heineken di Indonesia ini menggunakan botol dan kemasan bekas.

Ika Noviera, Direktur Corporate Affairs Multi Bintang Indonesia, mengatakan bahwa perusahaan berkomitmen untuk terus berkontribusi menciptakan masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan bagi masyarakat dan bumi ini, melalui strategi keberlanjutan Brewing a Better World.

"Kami telah menetapkan target yang ambisius untuk perusahaan ini dalam perjalanan keberlanjutan kami dan selalu berusaha untuk membuat dampak yang berarti,” ujarnya seperti dikutip dalam keterangan Multi Bintang Indonesia, Senin (19/10/2020).

Dalam Sustainability Report 2019 bertema Brewing a Limitless Tomorrow, Multi Bintang Indonesia mengusung empat fokus upaya mengembangkan rantai nilai berkelanjutan secara menyeluruh, yakni pengurangan emisi karnon, perlindungan sumber daya air, advokasi pengelolaan limbah bertanggung jawab, dan konsumsi bertanggung jawab.

Dalam pengurangan karbon, Multi Bintang berambisi untuk menggunakan 100% energi terbarukan dalam proses produksi, sebagai upaya mendukung ambisi pemerintah Indonesia untuk mencapai 23% energi terbarukan pada 2025.

Selain itu, perusahaan menargetkan pencapaian 97,34 persen kemasan yang dikembalikan dan digunakan kembali, mulai dari botol bekas, kaleng bekas, hingga barel bekas. Selain itu, menargetkan 98 persen byproducts yang didaur ulang seperti spent grain, sludge, dan abu sekam padi.

"Multi Bintang selalu berusaha untuk menjadi lebih baik, sekarang dan untuk generasi mendatang,” kata Ika.

Multi Bintang Indonesia adalah bagian dari Heineken Company yang bertumbuh kuat menjadi perusahaan minuman terkemuka di Indonesia selama lebih dari 88 tahun.

Multi Bintang identik dengan Bir Bintang. Multi Bintang juga menawarkan portofolio merek bir seperti Heineken (merek bir premium di dunia), Bintang Radler dengan kadar alkohol rendah, dan minuman nonalkohol seperti Bintang Radler 0.0%, Bintang Zero 0.0%, Green Sands, dan Fayrouz di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

energi terbarukan bir bintang
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top