Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Konsorsium Siapkan Empat Jalur Keluar Masuk Kawasan Industri Batang

Satu jalur yang sudah disiapkan di KIT Batang untuk akses keluar dan masuk kendaraan yaitu jalan yang terkoneksi dengan jalur tol Batang—Semarang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Oktober 2020  |  16:24 WIB
Sejumlah alat berat beroperasi di pembangunan akses darurat Tol Trans Jawa di sekitar Kawasan Industri Terpadu Batang di Ketanggan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu (26/8/2020).  - ANTARA
Sejumlah alat berat beroperasi di pembangunan akses darurat Tol Trans Jawa di sekitar Kawasan Industri Terpadu Batang di Ketanggan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu (26/8/2020). - ANTARA

Bisnis.com, BATANG — Konsorsium Kawasan Industri Terpadu Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menyiapkan empat jalur yang terintegrasi dengan jalur pantai utara sebagai upaya mempermudah akses keluar dan masuk kendaraan barang.

Bupati Batang Wihaji mengatakan bahwa satu jalur yang sudah disiapkan di KIT Batang untuk akses keluar dan masuk kendaraan yaitu jalan yang terkoneksi dengan jalur tol Batang—Semarang.

"Pembangunan empat jalur di KIT Batang diharapkan mempermudah akses keluar dan masuk kendaraan yang membawa barang untuk keperluan perusahaan dan kendaraan pribadi," katanya, Selasa (13/10/2020).

Dia mengatakan bahwa keunggulan KIT Batang ini antara lain ketersediaan lahan yang luas, akses transportasi yang mudah karena terintegrasi dengan jalan tol Batang—Semarang, jalur kereta api, dan laut, yang selama ini tidak mengalami rob.

Kendati demikian, kata Wihaji, konsorsium KIT Batang tetap membangun akses jalur yang terintegrasi dengan jalur pantura yang selama ini dikenal sebagai urat nadi perekonomian di Indonesia.

"Jalur yang terintegrasi dengan jalan tol sudah selesai dikerjakan. Selanjutnya akan dibangun akses jalan di sekitar KIT Batang, serta jalur menuju jalan pantura," ujar bupati.

Menurutnya, hingga saat ini progres penyiapan KIT Batang sudah sesuai dengan jadwal yang direncanakan.

"Selama 2 bulan terakhir ini penyiapan KIT Batang sudah sesuai dengan rencana yang disiapkan yaitu pada Oktober hingga Desember 2020 dilakukan pekerjaan infrastruktur dasar di kawasan industri," katanya.

Adapun pekerjaan infrastruktur tersebut, antara lain cut and fill atau proses pengerjaan tanah dengan cara sejumlah material tanah diambil dari suatu tempat kemudian diuruk atau ditimbun di tempat lain, pembuatan exit toll, dan juga pembangunan simpang susun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kawasan Industri Batang

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top