Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PSBB Transisi, Ini Penyesuaian Operasional MRT per Hari Ini

MRT Jakarta mengimbau bagi pengguna MRT Jakarta yang tetap harus berpergian untuk dapat selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 12 Oktober 2020  |  13:29 WIB
Rangkaian gerbong kereta MRT terpakir di Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta, Senin (20/4/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Rangkaian gerbong kereta MRT terpakir di Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta, Senin (20/4/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – PT MRT Jakarta (Perseroda) kembali melakukan perubahan kebijakan operasionalnya menyusul pemberlakuan perpanjangan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Masa Transisi dengan ketentuan baru selama dua pekan ke depan, mulai 12 Oktober - 25 Oktober 2020 oleh Pemprov DKI Jakarta.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Muhamad Kamaluddin mengatakan MRT Jakarta melakukan beberapa perubahan terkait kebijakan operasional yang akan efektif diberlakukan mulai hari ini, Senin (12/10/2020).

"Mulai hari ini kami ubah kebijakan operasionalnya kembali lebih panjang" ujarnya, Senin (12/10/2020).

Sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor 105 Tahun 2020, maka perubahan kebijakan layanan operasi MRT Jakarta menjadi sebagai berikut, jam operasional selama hari kerja (weekdays) pukul 05.00 - 21.00 dan akhir pekan (weekend) pukul 06.00 - 20.00.

Kemudian untuk headway saat hari kerja (weekdays) yakni tiap lima menit pada jam sibuk (07.00 - 09.00 dan 17.00 - 19.00) dan di luar jam sibuk setiap 10 menit. Sebaliknya, pada akhir pekan menjadi setiap 10 menit.

"Kami juga memberlakukan pembatasan sebanyak 62 - 67 penumpang per kereta (gerbong) atau 390 penumpang per rangkaian kereta," tandasnya.

MRT Jakarta mengimbau bagi pengguna MRT Jakarta yang tetap harus berpergian untuk dapat selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Bangkit Bersama di area stasiun dan kereta dengan terus menerapkan prinsip menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker (3M) di lingkungan MRT Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mrt Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top