Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PII Bidik 3 Proyek KPBU Baru Jelang Akhir 2020

Tiga proyek kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU) itu terdiri atas satu proyek jalan tol dan dua sistem penyediaan air minum.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 12 Oktober 2020  |  22:22 WIB
Ilustrasi: SPAM Deli Serdang merupakan proyek SPAM yang direncanakan mempunyai kapasitas 240 liter per detik untuk melayani 7 (tujuh) Desa di Kecamatan Percut Sei Tuan dan 3 (tiga) Desa di Kecamatan Batang Kuis. /Kementerian PU
Ilustrasi: SPAM Deli Serdang merupakan proyek SPAM yang direncanakan mempunyai kapasitas 240 liter per detik untuk melayani 7 (tujuh) Desa di Kecamatan Percut Sei Tuan dan 3 (tiga) Desa di Kecamatan Batang Kuis. /Kementerian PU

Bisnis.com, JAKARTA — Menjelang akhir tahun ini, PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) menargetkan penjaminan tiga proyek kerja sama pemerintah dan badan usaha yang baru.

Direktur Utama PII Wahid Sutopo menjelaskan bahwa tiga proyek kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU) itu terdiri atas satu proyek jalan tol dan dua sistem penyediaan air minum (SPAM).

"Dari Januari sampai September ini sudah ada tiga proyek KPBU yang mendapatkan dukungan penjaminan PII, target kami sampai akhir 2020 akan ada tiga proyek lagi," ujarnya dalam kegiatan media visit virtual ke redaksi Bisnis Indonesia, Senin (12/10/2020).

Ketiga proyek KPBU yang ditargetkan untuk dijamin PII yakni proyek jalan tol Yogyakarta—Bawen, proyek SPAM Jatiluhur 1, dan proyek SPAM Pekanbaru.

Sementara itu, tiga proyek KPBU yang telah mendapatkan dukungan penjaminan dari PII periode Januari sampai September tahun ini yaitu, pertama, proyek Bandar Udara Komodo Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur. Penandatanganan perjanjian KPBU, perjanjian penjaminan, dan perjanjian regres dilakukan pada 7 Februari 2020.

Kedua, proyek jalan lintas timur (jalintim) Sumatra Selatan yakni proyek jalan nasional nontol pertama yang dijamin PII. Penandatanganan perjanjian KPBU, perjanjian penjaminan, dan perjanjian regres dilakukan pada 4 Agustus 2020.

Ketiga, proyek jalan tol Solo—Yogyakarta-dan YIA Kulon Progo. Penandatanganan perjanjian KPBU, perjanjian penjaminan, dan perjanjian regres dilakukan pada 9 September 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pii
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top