Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MRT dan TransJakarta Bikin Anak Usaha Urusi Kawasan TOD

PT Integrasi Transit Jakarta merupakan perusahaan yang akan mengelola kawasan transit oriented development (TOD) sepanjang koridor MRT Jakarta.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 06 Oktober 2020  |  21:07 WIB
Penumpang antre untuk menaiki bus listrik Transjakarta di Terminal Blok M, Jakarta, Senin (13/7/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Penumpang antre untuk menaiki bus listrik Transjakarta di Terminal Blok M, Jakarta, Senin (13/7/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA — PT MRT Jakarta dan PT Transportasi Jakarta berpatungan membuat anak usaha baru PT Integrasi Transit Jakarta yang bertugas mengelola kawasan berorientasi transit antarmoda transportasi di DKI Jakarta.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar mengungkapkan bahwa PT Integrasi Transit Jakarta merupakan perusahaan yang akan mengelola kawasan transit oriented development (TOD) sepanjang koridor MRT Jakarta.

“PT ITJ merupakan anak perusahaan kolaborasi PT MRT Jakarta dan PT Transportasi Jakarta yang dibentuk untuk mengelola kawasan berorientasi transit dan peluang peningkatan intensitas sebagai salah satu bentuk insentif dalam pembangunan kawasan TOD melalui perencanaan yang dilakukan oleh pengelola kawasan sepanjang koridor MRT Jakarta,” ujarnya, Selasa (6/10/2020).

Kepemilikan sahamnya terdiri atas 90 persen milik PT MRT Jakarta dan 10 persen milik PT Transportasi Jakarta. William berharap dengan lahirnya PT ITJ dapat menjadi perwujudan atas salah satu mandat utama MRT Jakarta yaitu membangun dan memelihara kawasan.

“Nantinya PT ITJ ini yang akan melakukan validasi permohonan pelampauan KLB, analisis kelayakan, dan pemeriksaan uji tuntas terhadap permohonan pengajuan pelampauan KLB dari pengembang,” tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tod
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top