Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PTPN IX Raih Penghargaan Best Winner Committed Company

Penghargaan tersebut diberikan kepada BUMN perkebunan itu karena menciptakan produk dan layanan yang berkontribusi pada pembangunan nasional dan Jawa Tengah khususnya.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 03 Oktober 2020  |  20:32 WIB
Pekerja mengumpulkan getah karet di area hutan PTPN IX, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (11/1). - ANTARA/Harviyan Perdana Putra
Pekerja mengumpulkan getah karet di area hutan PTPN IX, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (11/1). - ANTARA/Harviyan Perdana Putra

Bisnis.com, JAKARTA - PT Perkebunan Nusantara IX meraih penghargaan Best Winner Committed Company for Contributing in Best Quality Product of The Year 2020.

Penghargaan tersebut diberikan kepada BUMN perkebunan itu karena menciptakan produk dan layanan yang berkontribusi pada pembangunan nasional dan Jawa Tengah khususnya.

Tio Handoko, Direktur PT Perkebunan Nusantara IX mengatakan penghargaan yang diterima merupakan apresiasi atas upaya perusahaan untuk menghasilkan produk unggulan yang mampu bersaing.

“Proses bisnis PTPN IX dari tahun ke tahun terus berkembang, tidak hanya fokus terhadap core bussines seperti komoditas karet, kopi, teh dan gula pasir, tetapi juga telah memperkuat sisi non-core,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (3/10/2020).

Tio menjelaskan bisnis non-core yang disasar ialah produk agrowisata, produk Banaran Group dan pengembangan Kawasan Industri Batang yang masing-masing mempunyai potensi memberikan value yang maksimal kepada perusahaan.

Untuk menjaga kualitas produk, katanya, PTPN IX secara konsisten telah menerapkan beberapa standar mutu antara lain SNI 06-0001-1987, Sistem Manajemen Mutu (ISO 9001:2015), Sistem Manajemen Lingkungan (ISO 14001:2015) dan Standar Lingkungan Rain Forrest Alliance khusus untuk komoditas teh.

Dia menambahkan sebagai anak Perusahaan PTPN III (Persero) maka PTPN IX juga berkomitmen mengimplementasikan visinya yaitu menjadi perusahaan agrobisnis yang berdaya saing tinggi dan tumbuh berkembang bersama mitra.

“Selain melalui produk yang unggul, cakupan bisnis juga terus berkembang dengan bersinergi bersam mitra strategis dan masyarakat lingkungan usaha demi mewujudkan kesejahteraan bersama,” tambahnya.

Adapun, penghargaan Best Winner Committed Company diberikan oleh Indonesia Development Achievement Foundation yang merupakan Lembaga yang mempunyai misi memberikan informasi tentang Sumber Daya Manusia (SDM) terbaik di Indonesia.

Diharapkan penghargaan tersebut menjadi inspirasi bagi masyarakat atau para pelaku usaha untuk terus berkarya dan berprestasi serta mendapatkan informasi terbaik dari para insan penerima penghargaan sebagai benchmark-nya.

Proses dan metode penilaian dalam ajang penghargaan tersebut mengacu pada beberapa kriteria di antaranya Awareness, Responsibility, Quality, Service, Performance dan Attractiveness. PTPN IX disebut mampu menghasilkan produk atau jasa inovatif, berkualitas serta berkembang seiring perubahan zaman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perkebunan ptpn
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top