Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Medco Mulai Mengebor Sumur Eksplorasi West Belut-1

Dari kegiatan pengeboran yang telah dilakukan, Sumur Kaci-2 berhasil mengalirkan gas kering berkualitas tinggi dengan hasil uji sebesar 13 juta standar kaki kubik dari 2 zona DST.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 01 Oktober 2020  |  14:17 WIB
Akticitas pengeboran migas PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) di Laut Natuna Selatan. - MedoEnergi.com
Akticitas pengeboran migas PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) di Laut Natuna Selatan. - MedoEnergi.com

Bisnis.com, JAKARTA — Medco E&P Natuna Ltd. memulai pengeboran sumur eksplorasi West Belut-1 di wilayah kerja Blok B South Natuna Sea, Kepulauan Riau.

Kegiatan pengeboran sumur eksplorasi West Belut-1 dilakukan pada Kamis (1/10/2020) ditandai dengan seremoni secara virtual yang dihadiri ooleh Wakil Kepala SKK Migas Fatar Yani Abdurrahman, serta Direktur Utama Medco E&P Indonesia Ronald Gunawan.

Fatar mengatakan bahwa terealisasinya kegiatan tersebut menunjukkan kolaborasi yang baik antara Direktorat Jenderal Migas Kementerian Energi Sumber Daya Mineral, SKK Migas, dan Medco sehingga kegiatan tersebut tetap dapat berjalan di tengah pandemi Covid-19.

"Kami memberi apreasiasi sebesar-besarnya kepada Medco yang merealisasi komitmen pemboran pada 2020," katanya melalui siaran pers, Kamis (1/10/2020).

Dari kegiatan pengeboran yang telah dilakukan, Sumur Kaci-2 berhasil mengalirkan gas kering berkualitas tinggi dengan hasil uji sebesar 13 juta standar kaki kubik (MMscfd) dari 2 zona DST.

Medco juga berhasil menyelesaikan pengeboran sumur eksplorasi Bronang-2 dengan total hasil uji alir sebesar 45 MMscfd dari 4 zona DST.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

medco
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top