Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yiho Bangun Sentosa Park, Investasi Rp450 Miliar

Yiho Jakarta Real Estate Development membangun Sentosa Park di Tangerang, Provinsi Banten.
Ilustrasi./Bloomberg
Ilustrasi./Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – PT Yiho Jakarta Real Estate Development (Yiho Jakarta) akan membangun Sentosa Park di Kota Mandiri Tangerang New City dengan nilai investasi sekitar Rp450 miliar.

Yiho Jakarta melihat peluang pengembangan real estat di wilayah Cikupa, Tangerang, Provinsi Banten, sebagai tantangan.

CEO PT Yiho Jakarta Real Estate Development Richard Oh mengatakan perusahan telah membeli lahan seluas 10 hektare di Tangerang New City tepatny di area CBD yang diperuntukan sebagai lokasi hunian Sentosa Park. Adapun nilai investasi untuk pembangunan Sentosa Park mencapai sekitar Rp450 miliar.

Untuk memenuhi kebutuhan akan tata kota yang rapi, terintegrasi, dan terpadu, pembangunan Sentosa Park menggunakan pola bersiku atau sistem grid pada tata guna lahannya.

"Keuntungan dari pola bentuk ini adalah rute yang mudah dimengerti, sehingga memudahkan aktivitas penghuni keluar masuk kawasan," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com pada Kamis (24/9/2020).

Menurutnya, sistem grid ini banyak diadaptasi oleh berbagai kota maju di dunia karena keteraturan yang diciptakan oleh sistem ini membuat arus transportasi menjadi lebih efektif dan efisien, salah satu yang menggunakannya adalah kota Singapura sebagai kota terbaik dunia.

Richard menuturkan desain bangunan yang ramping, prestisius namun affordable, tata lahan yang efektif, fasilitas lengkap dan areal yang terintegrasi dengan wilayah-wilayah lain membuat Sentosa Park sangat cocok bagi milenial yang berjiwa aktif, modern, dan dinamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper