Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

YDBA Gandeng Dee Lestari Luncurkan Buku Rantai Tak Putus

Sebagai langkah Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) membagikan value yang diterapkan UMKM binaan dalam menjalankan bisnisnya, YDBA berkolaborasi dengan penulis Dewi Lestari atau dikenal Dee Lestari membuat buku nonfiksi berjudul Rantai Tak Putus.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 23 September 2020  |  07:28 WIB
Peluncuran Buku Rantai Tak Putus, Selasa (22/9/2020) malam.  - YDBA
Peluncuran Buku Rantai Tak Putus, Selasa (22/9/2020) malam. - YDBA

Bisnis.com, JAKARTA – Sebagai langkah Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) membagikan value yang diterapkan UMKM binaan dalam menjalankan bisnisnya, YDBA berkolaborasi dengan penulis Dewi Lestari atau dikenal Dee Lestari membuat buku nonfiksi berjudul Rantai Tak Putus.

Buku yang memuat pengalaman mumpuni merawat UMKM Indonesia ini mengulas perjalanan bisnis, kisah inspiratif dan value yang diterapkan UMKM di berbagai sektor, antara lain manufaktur, bengkel dan pertanian yang berada di wilayah Waru, Sidoarjo; dan Tapin Kalimantan Selatan.

Buku yang diluncurkan secara virtual pada Selasa (22/9/2020) itu merupakan persembahan atas usia ke-40 tahun YDBA. Hadir dalam acara tersebut Ketua Pengurus YDBA Sigit P. Kumala, penulis Dee Lestari, CEO PT Bentang Pustaka Salman Faridi dan seorang UMKM Binaan YDBA yang dikisahkan dalam buku tersebut, yaitu Pemilik CV Asia Teknik, Agus Sholeh.

Ketua Pengurus YDBA, Sigit P. Kumala berharap bahwa melalui buku Rantai Tak Putus ini, kisah-kisah dari UMKM diharapkan dapat memberikan manfaat dan inspirasi bagi para pembaca, khususnya mereka yang tengah maupun akan memulai karirnya dalam dunia bisnis serta para pelaku yang terlibat dalam membina UMKM di Indonesia.

Sebagai rangkaian acara peluncuran, diselenggarakan sesi talkshow dengan narasumber Dee Lestari, Salman Faridi, dan Agus Sholeh yang membahas mengenai proses kreatif pembuatan buku dan kisah menarik dan menginspirasi dari buku Rantai Tak Putus tersebut.

YDBA merupakan yayasan yang didirikan oleh pendiri Astra, William Soeryadjaya pada 1980 dengan filosofi ‘Berikan Kail Bukan Ikan’. YDBA didirikan sebagai komitmen Astra untuk berperan serta aktif dalam membangun bangsa, seperti yang diamanatkan dalam butir pertama filosofi Astra, Catur Dharma, yaitu Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.

YDBA menjalankan program tanggung jawab sosial Astra dengan fokus pada pembinaan UMKM di sektor manufaktur, baik terkait value chainbisnis Astra, maupun yang tidak terkait, bengkel umum roda empat dan roda dua, perajin dan petani.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm ydba astra
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top