Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Erick Thohir Bertekad BUMN Bangun Kawasan Kesehatan

Erick mengatakan saat ini Kementerian BUMN tengah mengajukan usulan pengembangan kawasan kesehatan.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 16 September 2020  |  19:08 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir memberikan penjelasan kepada media massa usai rapat rapat tertutup dengan Komisi VI DPR di Komplek Gedung DPR MPR, Jakarta, Senin (14/9/2020). - Bisnis/Dhiany Nadya Utami
Menteri BUMN Erick Thohir memberikan penjelasan kepada media massa usai rapat rapat tertutup dengan Komisi VI DPR di Komplek Gedung DPR MPR, Jakarta, Senin (14/9/2020). - Bisnis/Dhiany Nadya Utami

Bisnis.com, JAKARTA — Selain menggenjot pembangunan kawasan pariwisata, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir juga bertekad membangun kawasan kesehatan.

Erick mengatakan saat ini Kementerian BUMN tengah mengajukan usulan tersebut. Nantinya, kawasan tersebut akan menjadi sentra kerja sama untuk para penemu, dokter, dan rumah sakit untuk mengembangkan industri kesehatan di Tanah Air.

“Kita juga sedang ajukan kepada pemerintah, kita berperan aktif membangun kawasan kesehatan,” kata Erick dalam sesi webinar, Rabu (16/9/2020).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional ini menyebut konsep kawasan kesehatan sangat potensial dan memiliki pasar yang besar sebab selama ini belum ada kawasan serupa.

Dia menilai hingga saat ini banyak masyarakat Indonesia yang kerap mencari layanan kesehatan atau pergi berobat ke luar negeri. Untuk itu dia menginginkan adanya kawasan kesehatan agar masyarakat tak perlu keluar dari Tanah Air.

“Tidak perlu jauh-jauh [kawasan kesehatannya] sudah ada di Indonesia,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Erick mengaku terbuka untuk kerja sama dengan semua pihak untuk berperan aktif dalam mengembangkan kawasan kesehatan tersebut, termasuk swasta dan investor luar negeri.

“Kita juga membuka partnership dengan siapa pun, baik asing atau pengusaha lokal karena kita punya market cukup besar,” tuturnya.

Pemerintah memang diketahui tengah menggenjot berbagai kawasan khusus, antara lain kawasan khusus pariwisata seperti kawasan wisata Mandalika, Lampung, Labuan Bajo; dan kawasan khusus industri seperti kawasan industri Batang dan Kuala Tanjung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN kesehatan erick thohir
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top