Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Proyek Air Minum Akan Dibangun di 3 Kota Ini

Tiga proyek KPBU sektor air minum ini memiliki tahapan pelaksanaan yang berbeda.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 15 September 2020  |  09:18 WIB
Proyek SPAM Karian/Serpong. Banten.go.id
Proyek SPAM Karian/Serpong. Banten.go.id

Bisnis.com, JAKARTA — Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur menyiapkan tiga proyek kerja sama pemerintah dan badan usaha sistem penyediaan air minum pada tahun depan.

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Kementerian PUPR Eko D. Heripoerwanto menjelaskan bahwa tiga proyek ini memiliki tahapan pelaksanaan yang berbeda.

"Untuk proyek SPAM pertama adalah SPAM Kota Pekanbaru di Provinsi Riau, dengan target request for proposal pada 2021, nilai investasinya mencapai Rp734 miliar," ujarnya, Senin (14/9/2020).

Kemudian, proyek kedua yaitu SPAM Regional Djuanda Provinsi Jawa Barat. Targetnya pada 2021 akan mulai proses konstruksi, dengan nilai investasi mencapai Rp5,9 triliun.

Proyek terakhir adalah SPAM regional Sarbagikung Provinsi Bali. Targetnya akan memasuki tahapan lelang pada 2021. Nilai investasi proyek ini ditetapkan senilai Rp3,2 triliun.

Sebelumnya Ditjen Pembiayaan Infrastruktur juga telah menyiapkan lima proyek KPBU sektor sumber daya air, yakni tiga proyek bendungan serta dua proyek sistem penyediaan air bersih.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

spam
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top