Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dapat Anggaran Rp53,96 Triliun, Ini Program Prioritas Bina Marga

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian menjelaskan target prioritas ini dibagi kedalam enam bagian.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 14 September 2020  |  16:33 WIB
Ilustrasi jalan rusak. - Bisnis
Ilustrasi jalan rusak. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA-- Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mendapatkan anggaran senilai Rp53,96 triliun pada tahun depan. Ada sejumlah target prioritas yang sudah masuk dalam rencana kerja termasuk perawatan jalan dan jembatan.

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian menjelaskan target prioritas ini dibagi kedalam enam bagian.

"Pertama yaitu bidang infrastruktur jalan dengan anggaran Rp35,81 triliun, antara lain untuk konektivitas dan peningkatan aksesibilitas, yakni pembangunan jalan sepanjang 831 kilometer, dan peningkatan kapasitas dan preservasi peningkatan struktur jalan sepanjang 1.279,5 kilometer," ujarnya dalam rapat dengar pendapat yang disiarkan secara daring Senin (14/9/2020).

Hedy melanjutkan yang kedua yaitu bidang infrastruktur jembatan dengan anggaran Rp6,27 triliun, antara lain yaitu konektivitas dan peningkatan aksesibilitas berupa pembangunan dan duplikasi jembatan sepanjang 19.888 meter. Kemudian preservasi berupa penggantian jembatan sepanjang 2.177,5 meter.

Selanjutnya yang ketiga, peningkatan aksesibilitas berupa flyover, underpass, dan terowongan sepanjang 3.116 meter dengan anggaran Rp1,09 triliun.

Keempat, peningkatan konektivitas jalan bebas hambatan sepanjang 35 kilometer dengan anggaran Rp2,74 triliun. Kelima, preservasi rutin jalan dan jembatan nasional Rp5,44 triliun.

"Keenam, dukungan manajemen dengan anggaran Rp2,61 triliun antara lain untuk pembinaan, dukungan, manajemen, pengaturan, dan pengawasan," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bina marga Kementerian PUPR
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top