Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan Elpiji Aman Saat PSBB Jakarta

Saat ini ketahanan stok BBM nasional berada di kisaran level 26 hari.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 10 September 2020  |  18:15 WIB
Aktifitas pengisian truk tangki untuk distribusi bahan bakar minyak (BBM) di Depo BBM Pertamina di Plumpang, Jakarta, Senin (4/5/2020). Bisnis - Dedi Gunawan
Aktifitas pengisian truk tangki untuk distribusi bahan bakar minyak (BBM) di Depo BBM Pertamina di Plumpang, Jakarta, Senin (4/5/2020). Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan bahan bakar minyak dan liquified petroleum gas dalam keadaan aman pada saat pembatasan sosial skala besar di DKI Jakarta.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menegaskan bahwa pasokan distribusi dan pelayanan pada level aman dan akan tetap berjalan dengan lancar karena termasuk industri atau bisnis yang dikecualikan dalam pembatasan sosial skala besar (PSBB).

"[Persediaan] bervariasi, tapi semua di atas 20 hari," katanya kepada Bisnis, Kamis (10/9/2020).

Sebelumnya, Fajriyah mengatakan bahwa Pertamina terus konsisten menjamin ketersediaan pasokan BBM sampai ke seluruh pelosok negeri di tengah masih merebaknya pandemi Covid-19.

Sejak pelonggaran PSBB dan memasuki era adaptasi kehidupan normal, konsumsi BBM sektor ritel terus mengalami peningkatan hingga mencapai 122.000 kiloliter per hari atau 7 persen di bawah rerata konsumsi normal sebelum pandemi.

Fajriyah menjelaskan bahwa Pertamina menjamin stok dalam kondisi aman dan berkomitmen penuh memastikan penyaluran seluruh jenis BBM berjalan lancar, termasuk jenis Premium dan Pertalite. Menurutnya, saat ini ketahanan stok BBM nasional berada di kisaran level 26 hari.

“Seluruh produk tersedia dalam jumlah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan tetap membeli BBM sesuai dengan konsumsi harian,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BBM Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top