Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dibanderol Segini, Klaster Cendana Peak Ludes Kurang dari 5 Jam

Cendana Peak merupakan proyek kedua setelah peluncuran klaster Cendana Homes pada Juli lalu.
Gambar klaster Cendana Peak yang dikembangkan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR)./Istimewa
Gambar klaster Cendana Peak yang dikembangkan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR)./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Kawasan hijau Lippo Karawaci tampaknya menjadi incaran masyarakat milenial dan kelas menengah untuk menjadi tempat tinggal di barat Jakarta.

Terbukti pada Sabtu (5/9/2020), dalam acara peluncuran kedua rumah tapak PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) kembali diserbu habis pembeli dalam waktu kurang dari 5 jam. Hal ini mengulang sukses dari peluncuran perdana rumah tapak tahap pertama yang juga terjual habis dalam beberapa jam saja.

John Riady, CEO PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) mengatakan klaster Cendana Peak, rumah tapak berdesain milenial berukuran antara 50 meter persegi (m2) hingga 75 myang berlokasi di kawasan utama Lippo Village telah memperoleh sambutan luar biasa dengan kelebihan permintaan sebesar 2,2 kali lipat dari 327 unit rumah yang ditawarkan.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada masyarakat atas sambutan yang luar biasa terhadap rangkaian produk persembahan kami,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (8/9/2020).

Setelah Cendana Homes, lanjutnya, saat ini hadir Cendana Peak yang masih tetap didominasi oleh calon pembeli dengan profil anak muda milenial belum menikah atau orang tua yang membeli buat anaknya. 

Cendana Peak merupakan proyek kedua setelah peluncuran klaster Cendana Homes pada Juli lalu yang mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed) hingga tiga kali lipat.

Klaster Cendana Peak, tutur John, juga terjadi oversubscribed sehingga banyak pemesan belum mendapatkan unit. “Untuk memenuhi permintaan pembelian unit yang belum terpenuhi, maka dalam waktu yang tidak lama lagi segera kami luncurkan klaster terbaru yang tidak kalah menariknya."

Cendana Peak berlokasi di kawasan utama Lippo Village Karawaci Utara yang memiliki akses langsung ke jalan tol Jakarta Merak dan dekat ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Klaster Cendana Peak terdiri atas 327 unit rumah tapak dengan tiga pilihan tipe, yakni Garden Terrace, Park Balcony, dan Lawn Patio. Harga dibanderol mulai Rp568 juta.

Desain unit Cendana Peak adalah rumah dua lantai dengan pilihan dua dan tiga kamar tidur dengan luas tanah mulai 50 m2, 66 m2, dan 75 m2.

Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda menilai Lippo cukup jeli menangkap momentum kelebihan permintaan pada kelebihan permintaan periode sebelumnya dengan salin tempel (copy paste) jenis yang sama.

“Itu luar biasa, produk yang diluncurkan bisa kelebihan permintaan yang tinggi. Ceruk pasar ini memang yang selama ini supply nya kurang,” tegasnya.

Selain itu, lokasi Lippo Karawaci memang paling strategis karena bersentuhan langsung dengan akses tol Jakarta—Merak di mana banyak masyarakat yang tinggal di ujung barat Jakarta yang akan tertarik untuk mendekat di daerah kerjanya di Jakarta.

Menurut Ali, berdasarkan riset yang dilakukan, di kawasan Banten terjadi lonjakan permintaan hunian hingga dua kali lipat. Selama ini pasokan properti banyak berasal dari segmen atas dan segmen bawah.

Sementara itu, segmen menengah kurang. “Produk seperti yang diluncurkan Lippo itu yang ditunggu oleh segmen menengah. Dengan rentang harga Rp600 jutaan hingga Rp1 miliar. Lippo sangat jeli melihat pasar.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper