Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BPJT Segera Tanda Tangani Satu Kontrak Proyek Jalan Tol

Tiga peserta lelang adalah konsorsium PT Gama group, PT Daya Mulia Turangga; PT Jasa Marga (Persero) Tbk; dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 31 Agustus 2020  |  20:41 WIB
Ilustrasi: Foto udara Jalan Tol Trans Jawa ruas Semarang-Batang, Jawa Tengah, Kamis (27/8/2020). Bisnis - Rachman
Ilustrasi: Foto udara Jalan Tol Trans Jawa ruas Semarang-Batang, Jawa Tengah, Kamis (27/8/2020). Bisnis - Rachman

Bisnis.com, JAKARTA — Badan Pengatur Jalan Tol menargetkan dapat melakukan penandatanganan perjanjian pengusahaan jalan tol untuk satu proyek pada kuartal ketiga tahun ini.

Kepala BPJT Danang Parikesit menyebutkan bahwa proyek tol yang dimaksud adalah proyek jalan tol Solo—Yogyakarta—YIA Kulonprogo, yang telah ditawarkan pada kegiatan market sounding Kementerian PUPR beberapa waktu lalu.

"Untuk jalan tol Solo—Yogyakarta—YIA diharapkan pada Kuartal 3/2020 akan diperoleh pemenang lelang dan selanjutnya pada kuartal III/2020 ini juga diharapkan akan dilakukan perjanjian pengusahaan jalan tol," ujarnya kepada Bisnis, Senin (31/8/2020).

Menurut data Kementerian PUPR, proyek jalan tol Solo—Yogyakarta—NYIA Kulonprogo ini memiliki panjang 93,2 kilometer dengan perkiraan investasi senilai Rp28,58 triliun.

Dari proses tahapan lelang sebelumnya, BPJT mencatat tiga peserta lelang yang dinyatakan lulus tahapan prakualifikasi untuk ruas Solo—Yogyakarta—YIA Kulonprogo.

Tiga peserta lelang itu adalah konsorsium PT Gama group, PT Daya Mulia Turangga; PT Jasa Marga (Persero) Tbk; dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk. yang diumumkan BPJT pada pada 30 Januari 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top