Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penjualan Kamar Hotel Red Planet Indonesia Tumbuh 39 Persen

Red Planet Indonesia mencatatkan pertumbuhan positif penjualan kamar hotel hingga 39 persen sepanjang 2019 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Agustus 2020  |  23:46 WIB
Public Expose PT Red Planet Indonesia Tbk. - Istimewa
Public Expose PT Red Planet Indonesia Tbk. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Red Planet Indonesia Tbk. (Red Planet Indonesia) berhasil mencatatkan kinerja positif sepanjang 2019, dengan terjadinya kenaikan persentase penjualan kamar hotel melalui aplikasi dan situs resmi redplanethotels.com di Indonesia.

Nancy Nataleo, Corporate Secretary emiten berkode saham RPHL itu meningkat hingga 39 persen sepanjang tahun lalu dibandingkan dengan 2018.

“Peningkatan terjadi dengan melakukan fokus pemasaran offline event, media sosial, dan juga partnership dengan beragam bidang pihak ketiga seperti aplikasi moda transportasi, provider telekomunikasi hingga perbankan,” ungkapnya melalui keterangan tertulis, sejalan dengan paparan publik perusahaan itu di Jakarta pada Selasa (25/8/2020).

Red Planet Hotel, didirikan pada 2010, adalah grup hotel regional milik swasta yang berfokus pada sektor hotel ekonomis dan harga yang terjangkau di Asia. Perusahaan mengoperasikan 31 hotel dengan sebaran di Indonesia (7), Jepang (6), Filipina (13), dan Thailand (5) dengan total 4.991 kamar.

Nancy menambahkan pada 2019 juga terjadi peningkatan hasil Survey Kepuasan Pelanggan oleh Albatross. Pada 2018 Red Planet Indonesia mencatat skor 89, sedangkan pada 2019 mencatan skor di atas 93. “Berbagai penghargaan pun diraih dari berbagai situs online travel agency,” ungkapnya.

Nancy mengemukakan pula bahwa tambahan fitur dari aplikasi Red Planet hadir untuk menambah kemudahan para tamu dengan fitur belanja, sehingga tamu dengan mudah memilih aneka makanan ringan, minum, hingga merchandise menarik langsung pada saat melakukan pemesanan di aplikasi Red Planet.

Sejalan dengan komitmen Red Planet untuk terus menumbuhkan aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan secara seimbang, ucapnya, Red Planet Indonesia meningkatkan kapasitas dan kapabilitas layanan yang berorientasi pada ramah lingkungan dengan terlibat dalam berbagai kegiatan menjaga kelestarian alam, program pengurangan plastik dengan Evoware #rethinkplastic, sebagai wujud komitmen pada 2019 hingga saat ini.

Mengenai tahun ini, Nancy mengakui bahwa 2020 menjadi tahun yang penuh tantangan, dengan adanya kondisi luar biasa pndemi corona, Red Planet Indonesia tetap menjadikan kesehatan dan keselamatan para tamu sebagai prioritas utama.

Perubahan terjadi mulai dari penerapan standar protokol kesehatan Covid-19 untuk para staf dan juga bagi para tamu yang masih memerlukan akomodasi penginapan pada masa pendemi. Red Planet Indonesia, Thailand, Filipina dan Jepang telah mendapatkan pengakuan oleh World Tourism and Travel Council sebagai hotel Safe Travel.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel red planet indonesia
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top