Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buka Empat Rute Baru, AirAsia Obral Diskon Tiket hingga Rapid Test

AirAsia hari ini memberikan penawaran terbang dengan diskon tarif tiket hingga 20 persen di semua rute domestik, termasuk empat rute yang akan kembali beroperasi mulai 1 September 2020.
AirAsia Indonesia menjadikan Lombok sebagai salah satu hub./Bisnis-Eka Chandra Septarini
AirAsia Indonesia menjadikan Lombok sebagai salah satu hub./Bisnis-Eka Chandra Septarini

Bisnis.com, JAKARTA – AirAsia hari ini memberikan penawaran terbang dengan diskon tarif tiket hingga 20 persen di semua rute domestik, termasuk empat rute yang akan kembali beroperasi mulai 1 September 2020.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga memerinci empat rute baru yang akan dibuka pada 1 September 2020, tersebut yaitu Denpasar–Labuan Bajo, Denpasar–Lombok, Denpasar–Yogyakarta, dan Denpasar–Solo.

Penawaran diskon hingga 20 persen tersebut tersedia mulai hari ini hingga 26 Agustus 2020, dengan jadwal penerbangan mulai 1 September hingga 6 Desember 2020, dan sudah termasuk bagasi 15kg.

“Ini saat yang tepat bagi AirAsia Indonesia bersama stakeholder penerbangan nasional lainnya untuk terus menjaga momentum pertumbuhan jumlah penumpang pasca libur panjang di dua pekan terakhir. Adanya diskon tiket, tarif special rapid test dan tambahan bagasi gratis dan poin dari AirAsia kali ini kami harapkan dapat terus menggerek animo ke depan, sekaligus mengedukasi masyarakat bahwa terbang itu semakin mudah,” jelasnya melalui siaran pers, Senin (24/8/2020).

Maskapai bertarif hemat tersebut meyakini dengan membuka kembali penerbangan dari hub di Bali ke Labuan Bajo, Lombok, Yogyakarta, dan Solo menjadi langkah perlahan untuk menormalkan operasional di rute-rute favorit penumpang secara bertahap.

“Menjadi tanggung jawab kami untuk memastikan operasional kami senantiasa efisien agar dapat memberi manfaat lebih terhadap pemulihan perekonomian melalui harga yang lebih terjangkau sehingga layanan penerbangan dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat,” imbuhnya.

Pada saat yang sama AirAsia juga memperbanyak fasilitas rapid test dengan harga khusus Rp95.500 di 33 lokasi di berbagai destinasi AirAsia. Seluruh penumpang AirAsia dapat dengan mudah memanfaatkan fasilitas ini hanya dengan menunjukkan kode pemesanan dan identitas diri di lokasi pemeriksaan rapid test. Surat keterangan kesehatan dan hasil rapid test berlaku hingga 14 hari sejak tanggal pemeriksaan.

AirAsia terus mengimbau seluruh pelanggan yang akan bepergian untuk selalu mengikuti arahan protokol kesehatan untuk mendukung terciptanya ekosistem transportasi dan pariwisata yang aman dan nyaman demi kepentingan bersama.

Seluruh armada AirAsia juga telah dilengkapi dengan fitur penyaring udara HEPA (high efficiency particulate arresters) yang dapat memperbarui udara di kabin setiap 2-3 menit dan menyaring 99.9% partikel debu dan kontaminan di udara seperti virus dan bakteri.

Sebelum penerbangan dilaksanakan, kabin pesawat disemprotkan cairan desinfektan dan kemudian pesawat didesinfeksi secara menyeluruh segera setelah selesai penerbangan sesuai dengan standar keselamatan operasional AirAsia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper