Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kini, Penumpang Singapore Airlines Bisa Transit di Bandara Changi

Singapore Airlines Group memastikan penumpangnya bisa transit di Bandara Changi mulai hari ini, untuk bisa menikmati layanan di holding area.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 19 Agustus 2020  |  15:09 WIB
Kini, Penumpang Singapore Airlines Bisa Transit di Bandara Changi
Pesawat milik maskapai Scoot, Singapore Airlines, dan Silk Air terlihat di Bandara Changi, Singapura, Selasa (14/8/2018). - Reuters/Edgar Su
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Singapore Airlines Group memastikan penumpangnya dari kota asal Jakarta, Medan, dan Surabaya bisa melakukan transit melalui Bandara Changi di Singapura mulai 19 Agustus 2020.

Pihak maskapai menjelaskan transit di Singapura dapat dilakukan dari tiga kota asal tersebut ke tujuan mana pun dalam jaringan SIA Group yang saat ini dioperasikan oleh Singapore Airlines, SilkAir, atau Scoot. Penumpang dapat membeli tiket mereka baik secara langsung dari Singapore Airlines maupun melalui agen perjalanan dan saluran penjualan lainnya.

“Destinasi yang ditetapkan ini harus menjadi titik keberangkatan pertama. Jika tidak termasuk dalam daftar kota keberangkatan maka tidak dapat transit melalui Singapura ke destinasi akhir mereka,” jelas manajemen melalui laman resminya, Rabu (19/8/2020).

Adapun untuk perjalanan transit ini seorang pemandu akan menemani semua penumpang transit ke gerbang boarding atau transit holding area. Transit holding area Anda yang ditunjuk menyediakan tempat duduk yang nyaman, akses ke makanan dan minuman, snooze corner dengan recliners, WiFi gratis, dan toilet bersih.

Bagi penumpang anggota PPS Club, atau penumpang Suites, First Class, atau Business Class dapat mengakses ruang tunggu premium yang menyediakan WiFi gratis, makanan dan minuman, dan area istirahat dengan kursi recliners.

Semua penumpang transit, terlepas dari titik asal atau tujuan, akan dipisahkan dari penumpang non-transit. Ini untuk memastikan kesehatan dan keselamatan penumpang dan awak kami, sesuai dengan ketentuan peraturan.

Sementara, untuk mematuhi persyaratan peraturan yang memisahkan penumpang transit dan non-transit, tidak akan ada pemberhentian antara gerbang dan transit holding area.

Sekitar 75 menit sebelum penerbangan berangkat, penumpang akan diantar dari transit holding area ke gerbang boarding Anda untuk pemeriksaan keamanan dan boarding.

Bagi penumpang yang sudah memesan hotel transit di Bandara Changi, akan diantar terlebih dahulu ke transit holding area untuk pemeriksaan verifikasi sebelum dipandu ke hotel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singapore airlines maskapai penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top