Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gempa Bengkulu, PLN : Listrik Telah Normal Kembali

PLN bergerak cepat memulihkan kelistrikan pascagempa bumi yang menerjang Bengkulu dan sekitarnya pada Rabu, (19/8/2020).
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 19 Agustus 2020  |  16:30 WIB
Pekerja melakukan perawatan dan pemasangan jaringan kabel listrik.  - ANTARA/Syifa Yulinnas
Pekerja melakukan perawatan dan pemasangan jaringan kabel listrik. - ANTARA/Syifa Yulinnas

Bisnis.com, JAKARTA--PLN bergerak cepat memulihkan kelistrikan pascagempa bumi yang menerjang Bengkulu dan sekitarnya pada Rabu, (19/8/2020).

Gempa berkekuatan 6,9 SR pada pukul 05.23 WIB dan diikuti gempa susulan berkekuatan 6,8 SR pada pukul 05.29 WIB menyebabkan kelistrikan di sebagian kota Bengkulu dan sekitarnya mengalami pemadaman.

Sejak pukul 05.57 WIB, secara bertahap PLN mulai menyalakan kembali listrik yang normal. PLN pun memastikan kelistrikan Bengkulu telah normal kembali sejak pukul 13.39 WIB.

“Alhamdulillah, daerah yang padam sudah berhasil dinyalakan kembali,” ujar Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bengkulu Haris Andika melalui keterangan tertulisnya, Rabu (19/8/2020).

Dia mengatakan, sesaat setelah gempa petugas PLN langsung melakukan pengecekan jaringan untuk memastikan jaringan dalam keadaan aman untuk dinyalakan.

“Setelah dipastikan aman, kami nyalakan kembali secara bertahap. Namun di beberapa daerah kita temukan juga isolator pecah dan beberapa bracket miring akibat kerasnya gempa. Ini langsung kami lakukan perbaikan,” kata Haris.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN gempa bumi listrik padam
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top