Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Angkasa Pura II: Perputaran Uang di Bandara Baru Terjadi Juli

Angkasa Pura II menyebut bandara yang dikelola mulai merasakan perputaran uang mulai Juli 2020 sejalan dengan adanya kenaikan jumlah penumpang.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  21:45 WIB
Warga berada di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Minggu (12/1/2020). Bisnis - Abdullah Azzam
Warga berada di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Minggu (12/1/2020). Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) mulai merasakan perputaran uang di 19 bandara yang dikelolanya mencapai Rp1,9 triliun selama Juli 2020 setelah jumlah penumpang mengalami kenaikan.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menjelaskan nilai tersebut diperoleh dari pergerakan penumpang yang mencapai 1,5 juta orang di 19 bandara. Selain itu jumlah ini juga mencakup perputaran uang dari tiket, transportasi darat dan belanja ritel.

“Totalnya pada Juli mencapai hingga Rp1,9 triliun. Angka ini cukup besar, ini baru direct impact, belum indirect dan baru di 19 bandara AP II,” katanya, Kamis (13/8/2020).

Satu bandara di daerah, sebutnya, sangat berkontribusi terhadap perekonomian nasional, apalagi bandara besar seperti Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Sejauh ini AP II juga tengah menggodok bersama pemerintah terkait dengan terciptanya holding BUMN dan Pariwisata. Apabila hal ini terlaksana dengan baik akan menciptakan ekosistem pertama yang dibentuk pemerintah.

Menurutnya dengan adanya holding maka ada sektor transportasi yang digabungkan dengan destinasi, dengan amenitas disatukan untuk menyusun secara selaras langkah-langkah pemulihan Awal tak menampik industri penerbangan dan pariwisata paling terimbas adanya pagebluk sehingga perlu langkah-langkah pemulihan yang tepat.

"Kajiannya belum selesai jadi kami tidak bisa berkomentar lebih banyak," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara angkasa pura ii
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top