Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Realisasi Produksi Pusri Tembus 106 Persen dengan 2,3 Juta Ton Pupuk

PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang melansir kinerja perusahaan tahun buku 2019 di mana produksi pupuk tercatat tembus 106 persen dari target perusahaan pada tahun lalu.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 07 Agustus 2020  |  16:25 WIB
Pabrik PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang. istimewa
Pabrik PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang. istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang melansir kinerja perusahaan tahun buku 2019 di mana produksi pupuk tercatat tembus 106 persen dari target perusahaan pada tahun lalu.

Manager Humas PT Pusri Palembang, Soerjo Hartono, mengatakan pihaknya memproduksi sebanyak 2,30 juta ton pupuk dari target rencana kerja anggaran perusahaan (RKAP) sebanyak 2,17 juta ton.

“Produksi tersebut mencakup pupuk urea dan pupuk NPK (nitrogen, fosfor, kalium),” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (7/8/2020).

Adapun rincian produksi terdiri dari, pupuk urea sebanyak 2,20 juta ton dan pupuk NPK sebanyak 105.293 ton. Sedangkan produksi amoniak mencapai 1,44 juta ton atau sebesar 98 persen dari target RKAP.

Soerjo melanjutkan, di bidang penjualan, Pusri yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) telah menyalurkan pupuk total sebanyak 2 juta ton.

“Penyaluran itu mencakup 1,20 juta ton pupuk bersubsidi dan 797.128 ton pupuk nonsubsidi,” ujarnya.

Sementara untuk produk nonpupuk, yakni amoniak tercatat terjual sebanyak 89.224 ton sepanjang tahun lalu.

Menurut dia, perusahaan pun optimistis kinerja dapat optimal sesuai penugasan pemerintah. Apalagi, Pusri tengah melakukan revitalisasi pabrik Pusri III-B. 

“Proyek revitalisasi tersebut akan meningkatkan daya saing perusahaan. Kami juga tengah melakukan transformasi digital,” paparnya.

Soerjo menambahkan, untuk kinerja CSR di tahun 2019, secara keseluruhan penyaluran dana kemitraan mencapai 100 persen. Adapun kolektabilitas program kemitraan tersebut mencapai 70,38 persen dengan predikat baik. 

“Pencapaian ini merupakan wujud komitmen Pusri untuk berkontribusi bagi kemajuan UMKM dan membina community demi kemandirian masyarakat sekitar perusahaan,” katanya.

Di bidang tata lelola perusahaan, Pusri menghasilkan skor 91,99% dengan predikat sangat baik. 

“Tahun 2019 merupakan tahun yang penuh tantangan bagi Pusri, namun kita terus memaksimalkan usaha sehingga membuahkan pencapaian yang cukup baik,” kata Soerjo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pusri pupuk Pupuk Indonesia
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top