Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pergerakan di Bandara Meningkat, Okupansi Kereta Bandara Ikut Terkerek

Plt. Direktur Utama PT Railink Mukti Jauhari mengatakan total volume penumpang selama Juli 2020 yaitu sebanyak 18.786 orang.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 05 Agustus 2020  |  22:30 WIB
Presiden Jokowi bersama rombongan meninjau langsung pengoperasian kereta bandara Soekarno Hatta (02/01) - Rio Sandy Pradana
Presiden Jokowi bersama rombongan meninjau langsung pengoperasian kereta bandara Soekarno Hatta (02/01) - Rio Sandy Pradana

Bisnis.com, JAKARTA - PT Railink telah mengoperasikan secara bertahap KA Bandara Soekarno-Hatta pada 1 Juli 2020 dengan peningkatan okupansi pada pekan terakhir Juli sebesar 93 persen.

Plt. Direktur Utama PT Railink Mukti Jauhari mengatakan total volume penumpang selama Juli 2020 yaitu sebanyak 18.786 orang dengan prosentase kenaikan volume penumpang pada minggu pertama operasional di bulan Juli dibandingkan dengan 1 minggu terakhir ini adalah sebesar 93 persen.

“Peningkatan volume penumpang ini didukung dengan adanya kegiatan safe travel campaign yang dilakukan oleh PT Angkasa Pura II dan secara konsisten melaksanakan protokol kesehatan baik bagi penumpang maupun seluruh petugas frontliner dan fasilitas KA Bandara,” jelasnya, Rabu (5/8/2020).

Analisis tersebut, kata dia, seperti yang disampaikan oleh sejumlah penumpang melalui sosial media yang menyampaikan telah memiliki kepercayaan dan kenyamanan dalam menggunakan moda transportasi KA Bandara.

Sejalan dengan tersebut, penerapan protokol kesehatan berupa penyemprotan cairan disinfektan secara berkala, penempatan wastafel, hand sanitizer, menyediakan sabun cuci tangan di dalam toilet KA Bandara serta fasilitas terbaru berupa pemasangan sekat pembatas antar kursi kereta dengan tujuan untuk mengurangi potensi penyebaran virus Corona Disease (Covid-19).

Selain itu, untuk mengurangi kontak fisik, antrian di stasiun dan waktu tunggu di masa pandemic covid-19, PT Railink saat ini sedang mengembangkan sistem tap n go. Sistem tap n Go ini bertujuan untuk mempercepat arus penumpang dan mengurangi resiko penularan.

Saat ini KA Bandara Soekarno-Hatta dalam satu hari melayani 48 perjalanan dengan tujuan akhir Stasiun Manggarai – Stasiun Bandara Soekarno-Hatta dan sebaliknya.

Untuk mendapatkan informasi terbaru tentang jadwal, protokol dan panduan tatanan normal baru Kereta Api Bandara Railink, masyarakat dapat melakukan scan barcode yang tersedia di meja informasi semua Stasiun KA Bandara Railink.

Dia juga menyampaikan selama bulan ini memberikan harga spesial tiket Kereta Api Bandara mulai dari Rp10.000 dan dapat dibeli di seluruh kanal penjualan tiket baik itu online maupun secara offline di masing- masing stasiun.

Selain pelanggan dapat membeli tiket secara online melalui aplikasi, website, dan mitra Railink maupun di mesin tiket dan meja informasi Stasiun Railink, pelanggan juga dapat membeli tiket langsung melalui MPOS (Mobile Point Of Sales) petugas i yang berada di terminal kedatangan 2D dan 2E Bandara Soekarno-Hatta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kereta bandara railink
Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top