Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Ekonomi, Di-PHK atau Gaji Dipotong? Tenang, Pemerintah Janjikan Subsidi Gaji bagi Pekerja dan BPS: Juli 2020 Deflasi 0,10 Persen

Berita pemerintah janjikan subsidi gaji bagi pekerja jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Selasa (4/08/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 04 Agustus 2020  |  15:35 WIB
Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro (kanan) berbincang dengan Ekonom Raden Pardede saat sosialisasi dan diskusi visi Indonesia 2045, di Jakarta, Selasa (8/1/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro (kanan) berbincang dengan Ekonom Raden Pardede saat sosialisasi dan diskusi visi Indonesia 2045, di Jakarta, Selasa (8/1/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

1. Di-PHK atau Gaji Dipotong? Tenang, Pemerintah Janjikan Subsidi Gaji bagi Pekerja

Pemerintah berencana memberikan subsidi gaji bagi pekerja yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) atau pemangkasan gaji oleh perusahaan yang tak mampu membayar penuh pekerjaannya.

Sektetaris Eksekutif I Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Raden Pardede mengatakan bahwa rencana ini sedang dipertimbangkan karena banyak sekali pekerja yang dipotong gajinya oleh perusahaan karena pendemi Covid-19.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Demam Brompton dan Ganjalan Produsen Sepeda Domestik

Belum lama ini, sempat muncul kabar yang viral di media sosial bahwa sepeda merek Brompton ludes terjual di Jerman. Produk itu bukan habis dibeli oleh masyarakat Jerman sendiri, melainkan orang-orang Indonesia yang rela berburu kendaraan tersebut hingga luar negeri.

Tak dapat dipungkiri, merek Brompton secara tidak langsung telah melekat di benak masyarakat ketika membahas sepeda lipat. Selain prestisenya sebagai produk unggulan buatan Inggris, merek tersebut juga dikenal dengan harganya yang selangit.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Mantan Gubernur BI Sebut Indonesia Bisa Terhindar dari Resesi, Asal..

Bekas Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo menyebut Indonesia bisa terhindar dari resesi jika bisa memanfaatkan momentum kenormalan baru dan disiplin protokol kesehatan.

Kendati demikian, dia melihat penanggulangan kesehatan masyarakat akibat Covid-19 belum terlalu sukses. Tantangan makin besar jika second wave atau gelombang kedua pandemi terjadi.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Agus Martowardojo Ramal Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Kuartal Kedua Minus 6 Persen

Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II/2020 mengalami kontraksi yang cukup dalam.

Menurutnya, ekonomi Indonesia pada kuartal tersebut dapat terjerembap minus 4 persen hingga 6 persen.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. BPS: Juli 2020 Deflasi 0,10 Persen

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat deflasi selama Juli 2020 sebesar 0,10 persen month to month (mtm) dan inflasi tahunannya sebesar 1,54 persen year on year (yoy).

Adapun, inflasi tahun kalender per Juli 2020 sebesar 0,98 persen.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia sepeda resesi phk Berita Terpopuler
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top