Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sucofindo Raih Dua Penghargaan Top CSR Awards 2020

Sucofindo mendapatkan penghargaan pada kategori Top CSR Awards 2020 #Star 4 dan Top Leader on CSR Commitment 2020.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 30 Juli 2020  |  14:47 WIB
Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan Buddin (kiri) saat menerima penghargaan dalam ajang Top CSR 2020. - Dok. Istimewa
Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan Buddin (kiri) saat menerima penghargaan dalam ajang Top CSR 2020. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sucofindo meraih dua kategori penghargaan pada ajang Top CSR 2020, yakni Top CSR Awards 2020 #Star 4 dan Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan Buddin meraih Top Leader on CSR Commitment 2020.

Penghargaan secara resmi diberikan oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alue Dohong didampingi oleh Ketua Penyelenggara Top CSR 2020, M. Luthfi Handayani dan Ketua Dewan Juri, Mas Achmad Daniri kepada Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan Buddin dan Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis Sucofindo, Budi Hartanto.

Dirut Sucofindo Bachder Djohan Buddin mengaku telah menerapkan GCG dengan kinerja yang terus meningkat, melaksanakan program CSR yang mendukung strategi perusahaan berkelanjutan dan menggunakan Panduan ISO 26000 dalam pelaksanaan kegiatan CSR.

Sucofindo sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa testing, inspection, and certification (TIC) berkomitmen untuk berperan aktif dalam memberikan kontribusi terbaiknya kepada masyarakat maupun lingkungan sebagai salah satu wujud BUMN untuk Indonesia.

“Hal ini terwujud pada program-program Sucofindo yang di masa wabah pandemi Covid-19 fokus terhadap pemulihan ekonomi nasional juga melalui aksi peduli Sucofindo Lawan Covid-19,” jelasnya dalam siaran pers, Kamis (30/7/2020).

Adapun, Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis Sucofindo Budi Hartanto memiliki konsep Creating Shared Value (CSV) dalam strategi bisnis yang menekankan pentingnya memasukkan masalah dan kebutuhan sosial dalam perancangan strategi perusahaan.

“Konsep CSV didasari pada ide adanya hubungan interdependen antara bisnis dan kesejahteraan sosial yang menekankan adanya peluang untuk membangun keunggulan kompetitif dengan memasukan masalah sosial sebagai bahan pertimbangan utama dalam merancang strategi perusahaan,” jelas Budi.

Sementara, Ketua Penyelenggara Top CSR 2020 M. Luthfi Handayani menyatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan itu di antaranya untuk mendorong secara masif adopsi CSR yang efektif, inovatif dan berkualitas sesuai dengan panduan ISO 26000 tentang social responsibility agar kebijakan dan program CSR di Indonesia dapat semakin terintegrasi dengan bisnis perusahaan.

Sucofindo sebagai perusahaan BUMN dalam bidang inspeksi, pengujian dan sertifikasi memiliki jasa dalam sektor CSR. Jasa tersebut antara lain jasa social mapping, jasa Audit ISO 26000 berupa Gap Analysis, Training ISO 26000 maupun penyusunan Sustainability Report, dan penentuan Community Satisfaction Index (CSI) melalui Indeks Kepuasan Masyarakat & pengukuran dampak program CSR dengan metode SROI (Social Return On Investment).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sucofindo
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top