Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grab Lakukan Swab Test 1.000 Mitra Driver di Tangsel

Grab Indonesia melakukan swab test kepada sekitar 1.000 mitra pengemudi dan meluncurkan GrabProtect di Tangerang Selatan.
Pengemudi ojek online menunggu penumpang di Jakarta, Senin (3/2/2020). Bisnis/Himawan L Nugraha
Pengemudi ojek online menunggu penumpang di Jakarta, Senin (3/2/2020). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Grab Indonesia melakukan swab test kepada sekitar 1.000 mitra pengemudi di Tangerang Selatan dalam rangka memastikan semua mitra yang beroperasi dalam kondisi yang sehat dan masuk dalam kategori Kasus Konfirmasi Tanpa Gejala.

Head of Public Affairs Grab Indonesian Tri Sukma Anreianno juga meluncurkan GrabProtect di Kota Tangerang Selatan untuk meminimalisir risiko penyebaran virus Covid-19, sehingga masyarakat dan mitra GrabBike dapat merasa lebih aman dan nyaman ketika melakukan aktivitasnya.

Swab test terhadap mitra kami lakukan secara bertahap bersama dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan diharapkan dapat diselesaikan dalam waktu singkat,” kata Tri dalam siaran pers, Jumat (24/7/2020).

Dia menuturkan melalui GrabProtect, mitra GrabBike akan mendapatkan partisi yang berfungsi untuk mencegah penyebaran virus melalui kontak fisik maupun droplets. Mitra juga akan dibekali dengan pemahaman akan protokol keamanan terbaru yang menjadi standar terbaik dalam industri ride-hailing dan juga dilengkapi dengan peralatan kebersihan.

Grab mengklaim selalu fokus pada keamanan dan kenyamanan dalam operasionalnya dan terus melakukan pemantauan terhadap mitranya dalam rangka memastikan prosedur kesehatan dilaksanakan dengan semestinya.

Sementara itu, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany berharap masyarakat dapat melaksanakan protokol Covid-19 secara disiplin.

“Saya juga berharap bahwa protokol Covid-19 ini tidak lagi menjadi sebuah kewajiban ataupun keharusan, akan tetapi dapat menjadi sebuah kebutuhan dan kebiasaan yang baik bagi diri kita sendiri,” kata Airin.

Selanjutnya, Grab Indonesia bersama pemerintah juga membagikan Buku Saku Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan Di Jalan yang diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia kepada mitra pengemudi.

Sampai saat ini, Grab telah membagikan peralatan kebersihan yang terdiri dari hand sanitizer, desinfektan kendaraan, dan masker wajah ke lebih dari 10.000 mitra pengemudi GrabBike Protect dan 11.000 mitra pengemudi GrabCar Protect di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper