Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

AirAsia Indonesia Sudah Layani Tujuh Penerbangan Repatriasi

AirAsia Indonesia telah melakukan tujuh penerbangan repatriasi dengan selama pandemi Covid-19, dengan yang terakhir melayani 162 WNI dan 131 WN India.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 15 Juli 2020  |  07:52 WIB
AirAsia Indonesia menjadikan Lombok sebagai salah satu hub. - Bisnis/Eka Chandra Septarini
AirAsia Indonesia menjadikan Lombok sebagai salah satu hub. - Bisnis/Eka Chandra Septarini

Bisnis.com, JAKARTA - AirAsia Indonesia telah melakukan misi kemanusiaan melalui sebanyak tujuh penerbangan repatriasi dengan total penumpang sejumlah 750 warga negara selama pandemi Covid-19.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga mengatakan kembali melaksanakan dua penerbangan khusus repatriasi yang memberangkatkan sebanyak 162 warga negara Indonesia di Malaysia dan 131 warga negara India di Jakarta kembali ke negara masing-masing. Penerbangan niaga tidak berjadwal tersebut sekaligus menandai misi penyelamatan ke-6 dan ke-7.

“Kami sejauh ini telah berhasil menerbangkan sebanyak 750 tamu yang terdiri dari 257 WNI, 300 WN India, 146 WN Filipina, dan 47 WN Amerika Serikat melalui tujuh penerbangan khusus repatriasi," kata Veranita dalam siaran pers yang dikutip, Rabu (15/7/2020).

Dia menambahkan sebagai salah satu maskapai berbiaya hemat dengan cakupan jaringan di Asia Pasifik, layanan penerbangan sewa (charter) dapat menjadi opsi terjangkau terutama untuk kebutuhan repatriasi hingga kargo ekspor dan impor. Layanan ini juga menawarkan pilihan solusi bagi berbagai permasalahan terkait pengajuan izin penerbangan, persyaratan, regulasi, serta penanganan barang di destinasi yang dikehendaki.

Pihaknya menuturkan AirAsia Indonesia melayani charter untuk penumpang dan kargo, termasuk untuk kebutuhan perjalanan pemerintah, swasta, organisasi, maupun komunitas masyarakat ke berbagai destinasi domestik dan internasional dengan persetujuan dari otoritas terkait. 

Selain itu, maskapai tersebut juga melayani penerbangan berjadwalnya ke sejumlah destinasi domestik, seperti Bali, Medan, Surabaya, Yogyakarta, hingga Lombok, serta destinasi internasional, seperti Kuala Lumpur dan Penang.

Seluruh rute dan jadwal penerbangan yang tersedia dapat ditemukan dengan harga lebih terjangkau dan sudah termasuk bagasi cuma-cuma untuk penerbangan domestik hingga 15 kg, serta dilengkapi dengan layanan fleksibilitas di mana penumpang dapat mengganti jadwal penerbangan sepuasnya tanpa dikenakan biaya perubahan hanya di airasia.com atau aplikasi seluler AirAsia.

Veranita mengklaim pihaknya telah menerapkan standar ketat dalam pengangkutan penumpang dan barang sebagaimana yang ditetapkan oleh pemerintah, otoritas penerbangan sipil dan badan kesehatan setempat dan global, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Seluruh armada telah dilengkapi dengan fitur penyaring udara High Efficiency Particulate Arresters (HEPA), yang dapat menyaring 99.999 persen partikel debu dan kontaminan di udara seperti virus dan bakteri. Pesawat yang digunakan langsung didesinfeksi segera setelah penerbangan sesuai dengan standar keselamatan operasional AirAsia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airasia maskapai penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top