Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Progres Proyek Ruas Tol Bengkulu-Taba Penanjung Capai 31 Persen

Proyek tol Bengkulu—Taba Penanjung ini merupakan seksi 1 dari pembangunan jalan tol Lubuk Linggau–Curup–Bengkulu sepanjang 95,80 kilometer.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 13 Juli 2020  |  18:56 WIB
Jalur Tol Trans Sumatra (ANT)
Jalur Tol Trans Sumatra (ANT)

Bisnis.com, JAKARTA — PT Hutama Karya (Persero) terus melanjutkan pembangunan sejumlah ruas jalan tol Trans-Sumatra, salah satunya di Provinsi Bengkulu.

SEVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan menjelaskan bahwa pembangunan jalan tol Sumatra termasuk di Bengkulu terus menunjukkan peningkatan.

"Untuk ruas Bengkulu—Taba Penanjung sepanjang 17 kilometer, saat ini progres konstruksinya sudah mencapai 31 persen," ujarnya kepada Bisnis, Senin (31/7/2020).

Peningkatan progres ini terlihat dibandingkan dengan April 2020 ketika konstruksi tol di Bengkulu tersebut masih di angka 20 persen.

Proyek tol Bengkulu—Taba Penanjung ini merupakan seksi 1 dari pembangunan jalan tol Lubuk Linggau–Curup–Bengkulu sepanjang 95,80 kilometer.

Tol ini terdiri atas tiga seksi yaitu Seksi 1 Bengkulu–Taba Penanjung sepanjang 17,60 kilometer, Seksi 2 Taba Penanjung–Kepahiang sepanjang 23,70 kilometer, dan Seksi 3 Kepahiang–Lubuk Linggau sepanjang 54,50 kilometer.

Proyek ini nantinya dilengkapi dengan terowongan sepanjang 7 kilometer yang menembus Bukit Barisan dengan kedalaman maksimal 352 meter dan ada pula jembatan bentang panjang sepanjang 1,60 kilometer yang membentang di atas lembah dengan ketinggian pilar mencapai 45 meter hingga 90 meter.

Pada tahun ini, Hutama Karya menargetkan ada tiga ruas tol yang akan diselesaikan yaitu tol Pekanbaru–Dumai sepanjang 131 kilometer, Sigli–Banda Aceh Seksi 4 Indrapuri–Blang Bintang sepanjang 13,5 kilometer, dan Medan–Binjai Seksi 1 ruas Tanjung Mulia–Helvetia sepanjang 6 kilometer.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hutama karya trans-sumatra
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top