Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelaku Kuliner Diajak Masak Bersama Master via Online

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar Masak Bersama Master secara Online atau "Masamo" menghadirkan Chef Martin Natadipraja.
Ilustrasi hasil masakan chef./ Dok. pedulicovid19.kemenparekraf.go.id
Ilustrasi hasil masakan chef./ Dok. pedulicovid19.kemenparekraf.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi Anda yang berminat untuk belajar ataupun ingin mengasah kreativitas memasak, tidak ada salahnya untuk mengikuti acara yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini.

Plt Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Josua Puji Mulia Simanjuntak mengatakan nama acara tersebut adalah Masak Bersama Master secara Online atau "Masamo".

"Kami ingin mendukung dan membantu para pelaku usaha kreatif kuliner mengembangkan dan menghadirkan produk baru yang dapat meningkatkan pendapatan mereka," kata Josua dalam siaran pers, Sabtu (4/7/2020).

Dia menyebutkan ada beberapa tujuan yang ingin dicapai Kemenparekraf melalui ajang Masamo, di antaranya untuk menyelamatkan perekonomian yang terdampak pandemi serta meningkatkan pendapatan pengusaha kuliner. Selain itu juga mengasah kreativitas masyarakat, terutama para pengusaha kuliner agar bisa menciptakan produk pangan yang inovatif.

Tak hanya itu, Josua juga berharap melalui ajang Masamo dapat terbuka lapangan kerja baru bagi para pekerja di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang terkena PHK pada masa pandemi Covid-19.

"Kami juga ingin memulihkan semangat pelaku usaha kuliner untuk tetap dapat mengembangkan usahanya agar usaha kuliner mereka bisa bertahan dan berjalan pada masa pandemi Covid-19 maupun pada masa pemulihan," katanya.

Dalam acara Masamo batch 2 yang dilaksanakan untuk wilayah Kota Bandung, Jawa Barat ini, rencananya akan dipandu oleh Chef Martin Natadipraja. Sesuai dengan nama acaranya, Masamo akan dilaksanakan via aplikasi Zoom Meeting.

Bagi masyarakat yang berminat untuk ikut serta dalam acara ini bisa mendaftarkan diri di tautan https://tinyurl.com/pendaftaranmasamobatch2 hingga 8 Juli 2020. Para pendaftar tersebut nantinya akan diseleksi oleh panitia hingga tersisa 500 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper