Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pelaku Kuliner Diajak Masak Bersama Master via Online

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar Masak Bersama Master secara Online atau "Masamo" menghadirkan Chef Martin Natadipraja.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 04 Juli 2020  |  14:36 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi Anda yang berminat untuk belajar ataupun ingin mengasah kreativitas memasak, tidak ada salahnya untuk mengikuti acara yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini.

Plt Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Josua Puji Mulia Simanjuntak mengatakan nama acara tersebut adalah Masak Bersama Master secara Online atau "Masamo".

"Kami ingin mendukung dan membantu para pelaku usaha kreatif kuliner mengembangkan dan menghadirkan produk baru yang dapat meningkatkan pendapatan mereka," kata Josua dalam siaran pers, Sabtu (4/7/2020).

Dia menyebutkan ada beberapa tujuan yang ingin dicapai Kemenparekraf melalui ajang Masamo, di antaranya untuk menyelamatkan perekonomian yang terdampak pandemi serta meningkatkan pendapatan pengusaha kuliner. Selain itu juga mengasah kreativitas masyarakat, terutama para pengusaha kuliner agar bisa menciptakan produk pangan yang inovatif.

Tak hanya itu, Josua juga berharap melalui ajang Masamo dapat terbuka lapangan kerja baru bagi para pekerja di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang terkena PHK pada masa pandemi Covid-19.

"Kami juga ingin memulihkan semangat pelaku usaha kuliner untuk tetap dapat mengembangkan usahanya agar usaha kuliner mereka bisa bertahan dan berjalan pada masa pandemi Covid-19 maupun pada masa pemulihan," katanya.

Dalam acara Masamo batch 2 yang dilaksanakan untuk wilayah Kota Bandung, Jawa Barat ini, rencananya akan dipandu oleh Chef Martin Natadipraja. Sesuai dengan nama acaranya, Masamo akan dilaksanakan via aplikasi Zoom Meeting.

Bagi masyarakat yang berminat untuk ikut serta dalam acara ini bisa mendaftarkan diri di tautan https://tinyurl.com/pendaftaranmasamobatch2 hingga 8 Juli 2020. Para pendaftar tersebut nantinya akan diseleksi oleh panitia hingga tersisa 500 orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata kuliner
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top