Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tak Hanya Penumpang, Pelita Air Angkut BBM ke Wamena

Pelita Air Services bekerja sama dengan PT Pertamina Patraniaga untuk mengangkut BBM dari Bandara Sentani di Jayapura menuju Wamena, di luar bisnis penumpang.
Pelita Air. Wikipedia
Pelita Air. Wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA - Pelita Air Services telah meneken kerja sama terbaru dengan PT Pertamina Patraniaga dalam mengangkut 15 ton liter BBM sekali terbang dari Bandara Sentani di Jayapura menuju Wamena di luar bisnis penumpang.

Plt. Direktur Utama Pelita Air Muhammad Priadi mengatakan langkah tersebut akan didukung dengan armada Boeing 737. Sebelumnya, perusahaan telah lebih dulu mengangkut BBM di Papua dengan menggunakan pesawat bermesin tunggal yang berjalan selama tiga tahun hingga kini.

“Insyaallah bulan depan kami lakukan penerbangan untuk Patra Niaga dan kemungkinan setiap hari ada penerbangan dari Sentani ke Wamena,” jelasnya, Kamis (4/6/2020).

Selain itu, saat ini Pelita Air juga telah secara perdana mulai mengangkut jenis kargo umum dengan menggunakan ATR 72-500 bersama dengan PT Angkasa Pura Logistik. Selain tipe pesawat tersebut, perusahaan BUMN itu juga mengoperasikan ATR42500 untuk mengangkut penumpang perusahaan dari PT Pertamina (persero), Medco, PT Badak.

Terbaru, PT Angkasa Pura Logistik telah menggandeng Pelita Air Service untuk mengoptimalkan penerbangan angkutan logistik.

Direktur Utama AP Logistik, Danny P Thaharsyah mengatakan kolaborasi atau kerja sama dalam mengoptimalkan angkutan logistik ini, yakni dengan melakukan sewa atau charter jangka panjang untuk pesawat kargo tipe ATR 72-500 milik Pelita Air. AP Logistik mengoperasikan dua armada pesawat kargo ATR 72-500.

Pesawat ini akan beroperasi pada Juli 2020 dengan frekuensi lima kali dalam seminggu, dengan rute Banjarmasin-Surabaya-Jakarta tiga kali dalam seminggu, dan Jakarta-Batam-Jakarta dua kali seminggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper