Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Blue Bird (BIRD) Bersiap Jalankan Kenormalan Baru

Blue Bird menyediakan standar kebersihan tinggi dan menggeluti bisnis pengiriman barang menghadapi kenormalan baru pasca pandemi virus corona menyebar di Indonesia.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 26 Mei 2020  |  16:58 WIB
Pengemudi mengoperasikan taksi listrik Bluebird di sela-sela peluncurannya di Jakarta, Senin (22/4/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Pengemudi mengoperasikan taksi listrik Bluebird di sela-sela peluncurannya di Jakarta, Senin (22/4/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Blue Bird Tbk. (BIRD) menyediakan standar kebersihan tinggi dan menggeluti bisnis pengiriman barang menghadapi kenormalan baru pasca pandemi virus corona menyebar di Indonesia. Sejumlah langkah pun diterapkan.

Direktur Blur Bird Adrianto Djokosoetono menuturkan pihaknya masih terus menerapkan standard kebersihan yang tinggi di masa pandemi ini terkait dengan kondisi armada dan pengemudi. Hal ini sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pemerintah dengan standar protokol kesehatan Covid-19.

"Armada kita memastikan kebersihannya tetap terjaga, secara rutin dilakukan pembersihan kabin mobil setiap kali selesai beroperasi, menyediakan hand sanitizer, dan semua pengemudi selalu menggunakan masker sesuai Peraturan Pemerintah," ujarnya kepada Bisnis.com, Selasa (28/5/2020).

Dia juga menegaskan pengemudi yang beroperasi juga dipastikan kondisi kesehatannya. Apabila pengemudi merasa tidak fit, dianjurkan untuk bertemu dengan dokter di klinik yang ada di setiap pool atau garasi taksi, dan hanya boleh beroperasi apabila mendapat izin dari dokter.

Pihaknya menuturkan sebagai bagian dari antisipasi Bluebird terhadap penyebaran virus Corona, sekaligus kepedulian perusahaan dalam mendukung kelancaran aktivitas dan kebutuhan masyarakat selama beraktivitas di rumah dengan meluncurkan program pengantaran barang guna melayani kebutuhan perusahaan.

"Kami juga sudah meluncurkan program pengantaran barang yang melayani kebutuhan perusahaan untuk distribusi barang melalui layanan delivery service corporate program dan kebutuhan pelanggan yang harus tetap di rumah melalui Layanan COD dan BirdKirim," katanya.

Adapun, imbuhnya, untuk kebutuhan layanan pengiriman dalam ukuran dan jumlah besar, Bigbird juga melayani Bigbird Delivery dan Cititrans juga menawarkan program pengiriman barang dari Bandung menuju Jakarta begitu pula sebaliknya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Blue Bird New Normal
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top