Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Yamaha Luncurkan Modul Konveyor Linier LCMR200

Yamaha siap memproduksi modul linear conveyor baru LCMR200 dengan target penjualan 5.000 seri per tahun. Produk yang diluncurkan 1 Juli 2020 itu diklaim akan meningkatkan kualitas produksi yang kompleks untuk mewujudkan pabrik generasi selanjutnya.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 26 Mei 2020  |  13:40 WIB
Modul konveyor linier memungkinkan penyusunan ulang jalur yang lebih mudah dan lebih fleksibel daripada konveyor sabuk konvensional dan konveyor rol, serta transfer kecepatan tinggi dan akurasi tinggi. YAMAHA
Modul konveyor linier memungkinkan penyusunan ulang jalur yang lebih mudah dan lebih fleksibel daripada konveyor sabuk konvensional dan konveyor rol, serta transfer kecepatan tinggi dan akurasi tinggi. YAMAHA

Bisnis.com, JAKARTA - Yamaha Motor siap memproduksi modul linear conveyor baru LCMR200 dengan target penjualan 5.000 seri per tahun. Produk yang akan diluncurkan 1 Juli 2020 itu diklaim akan meningkatkan kualitas produksi yang kompleks dan beragam untuk mewujudkan pabrik generasi selanjutnya.

Yamaha Motor Co., Ltd. mengatakan LCMR200 mewarisi fitur dari model LCM-X saat ini seperti akurasi tinggi dan nada sempit tetapi dengan kekakuan yang jauh lebih baik melalui penilaian ulang lengkap dari struktur modul.

"Struktur model LCM-X mengalami perubahan besar untuk memudahkan pengguna," demikian Yamaha dalam keterangan pers, Selasa (26/5/2020).

Modul Linear Conveyor LCMR200 diklaim sebagai model yang lebih kuat yang lebih cocok untuk lingkungan kerja di mana intrusi benda asing dan kebisingan statis hadir. Selain itu, penyesuaian akurasi selama pengaturan lebih mudah berkat kombinasi unit sirkulasi yang baru dikembangkan.

Sistem di mana hingga 64 slider dikontrol oleh satu pengontrol YHX diwarisi dari model LCM-X saat ini, tetapi program Profil Standar yang baru dikembangkan menghilangkan pekerjaan pemrograman di dalam pengontrol, dan membuat pembuatan peralatan otomatis menjadi lebih mudah.

Sejak mengkomersialkan modul konveyor linier untuk pertama kalinya di Jepang pada 2013, Yamaha Motor terus melakukan perbaikan dengan mendengarkan umpan balik dari pelanggan yang bekerja dengan lini produksi.

"Dengan LCMR200 yang bahkan lebih mudah digunakan, unit ini selanjutnya akan berkontribusi pada efisiensi proses yang lebih tinggi di pabrik-pabrik dan berbagai industri di seluruh dunia."

Modul konveyor linier memungkinkan penyusunan ulang jalur yang lebih mudah dan lebih fleksibel daripada konveyor sabuk konvensional dan konveyor rol, serta transfer kecepatan tinggi dan akurasi tinggi.

LCMR200 diharapkan akan diterapkan pada berbagai industri dan penggunaannya di pabrik-pabrik di seluruh dunia.

Pada 2013, Yamaha merilis modul konveyor linier LCM100 sebagai pembawa generasi selanjutnya. Sejak itu, produk ini diklaim menjadi pemimpin pasar dengan penerapannya dalam proses perakitan komponen listrik / elektronik dan suku cadang dalam kendaraan, yang memiliki pembawa berukuran relatif kecil.

LCMR200 yang baru dikembangkan sambil mempertahankan konsep konvensional, sekarang membawa peningkatan kegunaan.

Dari sumbu tunggal hingga robot artikulasi, dan aplikasi konveyor linier, jajaran produk komprehensif Yamaha Motor sangat mendukung otomatisasi lokasi produksi yang beragam. Perusahaan terus membangun kekuatan ini dalam mengejar efisiensi dan kualitas yang lebih besar di lokasi produksi yang semakin kompleks dan beragam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pabrik Mobil Yamaha Motor Co., Ltd.
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top