Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Lebaran, KRL Hanya Beroperasi Pagi dan Sore Hari

Selama 24-25 Mei 2020, jam operasional KRL dilakukan mulai 05.00 WIB sampai 08.00 WIB pada pagi hari. Kemudian, akan dilanjutkan pada 16.00 WIB sampai 18.00 WIB pada sore hari.
Rangkaian kereta rel listrik (KRL) melintas di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Minggu (19/4/2020). Bisnis/Arief Hermawan P
Rangkaian kereta rel listrik (KRL) melintas di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Minggu (19/4/2020). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyesuaikan jam operasional terbatas kereta rel listrik (KRL) commuter line selama periode libur lebaran 24-25 Mei 2020.

Seperti dikutip dari laman resmi KCI, Minggu (24/5/2020) selama dua hari tersebut, jam operasional KRL dilakukan mulai 05.00 WIB sampai 08.00 WIB pada pagi hari. Kemudian, akan dilanjutkan pada 16.00 WIB sampai 18.00 WIB pada sore hari.

Sementara itu, di luar jam tersebut, KRL tidak beroperasi dan stasiun ditutup. Masyarakat dapat melihat jadwal perjalanan KRL pada 24-25 Mei 2020 pada laman resmi KRL.

Mengutip dari akun twitter resmi @commuterline, khusus pemberangkatan pukul 14.21 WIB, tersedia rute Cikarang-Jakarta Kota sebagai KA 1405. Masyarakat pun diminta dapat menyesuaikan dengan jadwal tersebut.

Meskipun telah membatasi jam operasional, tetapi perubahan waktu dapat terjadi menyesuaikan dengan kondisi lapangan. Seperti misalnya KA 1961 Rangkasbitung - Tanah Abang yang mengalami pergantian jalur masuk dan keluar stasiun sehingga mengalami selisih waktu dari yang dijadwalkan.

Sebelumnya, VP Corporate Communications KCI Anne Purba mengatakan pembatasan waktu operasional tersebut bertujuan untuk melayani masyarakat yang khusus berkegiatan menggunakan KRL di sektor-sektor yang dikecualikan selama penerapan PSBB. 

"Hal ini kami lakukan supaya tetap mendukung masyarakat yang masih harus bekerja saat lebaran dan beroperasi sesuai dengan peraturan PSBB [pembatasan sosial berskala besar]. Masyarakat yang membutuhkan transportasi KRL agar menyesuaikan jadwalnya," katanya.

Anne menegaskan selama beroperasi perusahaan akan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker saat berada di stasiun maupun di dalam KRL, pemeriksaan suhu tubuh saat akan naik KRL, penerapan physical distancing, serta membatasi hingga 60 orang per kereta.

Kemudian pada 26 Mei 2020, imbuhnya, KRL Commuter Line akan kembali beroperasi sesuai jadwal selama masa PSBB dengan waktu operasional pukul 05.00-18.00 WIB.

"Rekayasa pola operasi ini dilakukan untuk mendukung imbauan pemerintah agar masyarakat melakukan silaturahmi via daring karena saat ini harus memutus rantai penularan virus Covid-19," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper