Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tol Tangerang - Merak Diprediksi Mengalami Kenaikan Trafik pada 21 Mei 2020

Kami memprediksi akan adanya peningkatan jumlah trafik lalu lintas jelang Lebaran kali ini yaitu pada 21 Mei 2020. Meskipun demikian, jumlah peningkatan tersebut tidak melebihi dari rata-rata lalu lintas harian normal,
Antrian di gerbang Tol Tangerang-Merak/Istimewa
Antrian di gerbang Tol Tangerang-Merak/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Teknik dan Operasional PT Marga Mandalasakti, Rinaldi menyampaikan prediksi ASTRA Tol Tangerang -Merak terkait peningkatan trafik lalu lintas jelang Lebaran di Tol Tangerang-Merak terjadi pada 21 Mei 2020.

“Kami memprediksi akan adanya peningkatan jumlah trafik lalu lintas jelang Lebaran kali ini yaitu pada 21 Mei 2020. Meskipun demikian, jumlah peningkatan tersebut tidak melebihi dari rata-rata lalu lintas harian normal,” jelas Rinaldi dalam siaran persnya. 

Lebih lanjut Rinaldi menjelaskan bahwa mobilisasi transportasi logistik diprediksi akan tetap beroperasi mendekati Lebaran sejalan dengan belum adanya aturan pembatasan kendaran logistik.

ASTRA Tol Tangerang-Merak berkomitmen mendukung kebijakan Pemerintah terkait larangan mudik sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

Sejumlah layanan telah disiapkan untu k melayani pengguna jalan bersinergi dengan berbagai instansi, baik pihak Kepolisian dan Kementerian Perhubungan maupun Dinas Kesehatan Provinsi Banten guna penerapan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tetap berjalan, yaitu pemberlakuan Posko Larangan Mudik bersama Kepolisian Daerah Polda Metro Jaya di KM 30 Gerbang Tol Cikupa tetap beroperasi.

Kedua, 5 (lima) titik posko PSBB lainnya di exit Gerbang Tol Serang Timur, Serang Barat, Cilegon Timur, Cilegon Barat, dan Merak.

Ketiga, penerapan Protokol Covid-19 di 4 (empat) Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) di KM 43 dan KM 68 arah Merak serta KM 68 dan KM 45 arah Jakarta.

Keempat, penerapan Protokol Covid-19 di lingkungan kantor dan gerbang, serta penyediaan ruang isolasi di masing-masing kantor gerbang dan di TIP.

Kelima, armada lalu lintas dan petugas medis serta layanan call centre siaga 24 jam.

Keenam, sosialisasi dan publikasi terkait protokol Covid -19 dan layanan Tol Tangerang-Merak disemua media publikasi di sepanjang jalan tol.

Rinaldi menambahkan bahwa TIP masih beroperasi normal namun dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19.

“Layanan rest area tetap beroperasi normal untuk melayani pengguna jalan dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Kami mengimbau kepada pengguna jalan untuk hanya melakukan aktivitas pengisian bahan bakar, ibadah dan atau menggunakan toilet, maupun membeli keperluan dengan metode bawa pulang. Serta memperhatikan durasi waktu istirahat tersebut,” tambah Rinaldi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper