Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tak Hanya Pertamina, Shell Juga Catatkan Pelemahan Penjualan BBM

Rhea Sianipar, VP External Relation Shell Indonesia mengatakan kondisi pandemi Covid-19 memberikan dampak terhadap operasional perseroan.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 12 Mei 2020  |  19:39 WIB
SPBU Shell. - SHELL
SPBU Shell. - SHELL

Bisnis.com, JAKARTA – Badan usaha swasta penyalur bahan bakar minyak (BBM) Shell Indonesia mengaku mengalami penurunan penjualan selama pandemi virus corona (Covid-19).

Rhea Sianipar, VP External Relation Shell Indonesia mengatakan kondisi pandemi Covid-19 memberikan dampak terhadap operasional perseroan.

Kendati tidak memaparkan secara rinci, dia menyebut pandemi Covid-19 menjadi tantangan yang sangat berat.

"Kondisi pandemi Covid-19 memberikan tantangan berat  bagi banyak perusahaan di Indonesia, termasuk operasi kami," katanya kepada Bisnis, Selasa (12/5/2020).

Dia mengatakan, pihaknya selalu memastikan bisnis tersebut tetap beroperasi dengan aman dan tetap memprioritaskan keselamatan dan kesehatan seluruh karyawan.

Selain itu, Shell Indonesia terus menjalin kerja sama dengan para mitra agar pasokan BBM dapat terjaga selama masa ini.

"Kami terus bekerja sama dengan para mitra kami agar senantiasa dapat menyediakan BBM  yang aman dan berkualitas tinggi bagi pelanggan kami di Indonesia," jelasnya.

Per 1 Maret 2020, Shell menjual BBM untuk jenis Shell Super dengan harga Rp9.125 per liter, untuk jenis Shell V-Power Rp9/650 per liter, serta jenis Shell Diesel Rp9.850 per liter.

Rhea mengatakan, pihaknya selalu berkomitmen untuk mengikuti regulasi yang ditetapkan pemerintah dalam menetapkan harga jual BBM.

"Shell berkomitmen untuk terus mematuhi peraturan dan berkolaborasi dengan pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan terkait hal ini," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

shell BBM Virus Corona
Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top